TVR Rilis Calon Sports Car Terbaru

TVR Rilis Calon Sports Car Terbaru

WinNetNews.com - Setelah 11 tahun mengalami kebangkrutan, pabrikan mobil asal Inggris TVR kembali bangkit dengan mobil bermesin V8. Dilansir dari laman The Telegraph, TVR sedang membangun kejayaan kembali dengan mobil sport super cepat.

TVR juga telah merilis resmi gambar pertamanya, namun mobil baru akan meluncur pada tahun 2017. Mobil dengan rear-wheel-drive hanya memiliki dua kursi di depan, Gearbox manual dengan mesin V8.

TVR juga sedang bekerjasama dengan Gordon Murray, untuk mengembangkan mobilnya. Gordon Murray dikenal atas karyanya ada hypercar Mc Laren F1. Les Edgar, owner TVR tahun lalu mengatakan TVR baru bukan hanya bisa menjadi lebih baik tapi menjadi luar biasa.

Para penggemar sudah mulai bisa memesan mobil ini. Pelanggan bisa 'menyimpan deposit' 5 ribu pounsterling. Di tahun pertama, mobil yang akan diproduksi 250 unit per tahun ini sudah terjual habis.

TVR berencana untuk memperkenalkan setidaknya empat model baru dalam dekade berikutnya. Hingga saat ini, belum diketahui mobil yang akan diluncurkan 2017 ini akan diproduksi di pabrik mana. Murray mengatakan TVR adalah merek ikonik yang telah menjadi bagian penting dari manufaktur di Inggris. Kembalinya TVR adalah perkembangan menarik dalam industri mobil.

disadur dari situs republika online