TVXQ Tampak Menahan Tangis di Acara TV Ini Karena Kematian Sulli

Nisa Diniah
Nisa Diniah

TVXQ Tampak Menahan Tangis di Acara TV Ini Karena Kematian Sulli Foto: Koreaboo

Winnetnews.com - Kabar meninggalnya Sulli pada hari Senin (14/10) akibat bunuh diri memang meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Selain keluarga, tentunya penggemar dan rekan sesama selebriti di agensi SM Entertainment pun merasa sangat sedih. 

Ketika berita Sulli meninggal ramai diberitakan media, banyak selebriti yang membatalkan jadwal mereka di dalam negeri untuk ikut berkabung. Tetapi, cukup sulit untuk membatalkan jadwal di luar negeri yang sudah ditentukan sebelumnya.

Hal itu dialami oleh TVXQ. Tepat di hari meninggalnya Sulli, Yunho dan Changmin harus terbang ke Jepang untuk urusan pekerjaan pada malam harinya. Raut wajah kesedihan tidak bisa ditutupi ketika keduanya tiba di Bandara Gimpo untuk berangkat ke Jepang.

Sebagai informasi, Jepang dikenal sangat ketat terhadap urusan pekerjaan sehingga TVXQ tidak bisa dengan mudah membatalkan jadwal. Sebelumnya, TVXQ juga harus absen di pemakaman mendiang Jonghyun SHINee 2 tahun yang lalu karena harus menggelar tur konser di Jepang.

Sebagai salah satu grup senior di SM Entertainment, TVXQ dikenal sangat dekat dengan Sulli bahkan sejak masih menjadi trainee. Bahkan Yunho memiliki panggilan sayang untuk Sulli dan sudah dianggap seperti adik kandungnya sendiri. 

Penampilan Yunho dan Changmin saat menjadi bintang tamu di siaran live salah satu program di Jepang pun menjadi sorotan netizen. Dalam cuplikan penampilan mereka di layar, Yunho dan Changmin terlihat sangat murung dan tampak menahan tangis. Netizen pun bisa melihat kesedihan di wajah kedua idol K-Pop senior SM Entertainment itu karena keduanya sekali lagi harus kehilangan juniornya setelah mendiang Jonghyun SHINee. 

Banyak netizen yang memuji betapa profesionalnya TVXQ. Netizen mengatakan bahwa mereka pasti terpukul oleh berita meninggalnya Sulli tetapi mereka tetap tampil baik dalam wawancara. Meski begitu, penggemar dan netizen sama-sama berharap para member TVXQ diberi waktu untuk berduka atas kematian Sulli. Berikut ini beberapa komentar netizen di situs Naver:

"Sulit untuk fokus pada siaran. Aku harap mereka berdua baik-baik saja," kata seorang netter.

"Mereka terlihat sedikit tidak bernyawa daripada biasanya, tetapi wawancara dan panggungnya bagus," 

"Aku pikir mereka melihat Sulli sejak dia masih kecil. Mereka benar-benar profesional. Aku harap mereka mengelola semangat mereka dengan baik," puji netter lain.

"SM Entertainment harus lebih memperhatikan semangat penyanyi mereka," seru netter lain.

"Baiklah... 2 tahun lalu dan sekarang... Sangat kejam berdiri di depan kamera," tambah netter lain.

"Wajah-wajah terlihat lelah, aku merasa tidak enak untuk mereka," sambung netter lain.

"Mereka banyak menangis. Wajah mereka terlihat sangat sedih," sahut netter lain.

"Tampaknya terlalu sulit. Aku pikir mereka tidak bisa membatalkannya karena ini jadwal di Jepang," komentar netter lain.

"Ketika aku melihat mereka pergi kemarin, Mereka tampak sangat sedih," tutur netter lain.

Apa Reaksi Kamu?