Twitter Klaim Media Sosial Yang Paling Aman

Twitter Klaim Media Sosial Yang Paling Aman

WinNetNews.com - Twitter mengklaim menjadi satu-satunya media sosial yang memiliki tingkat keamanan paling tinggi dan tidak mudah ditembus oleh hacker manapun di seluruh dunia.

Bahkan, pembobol data Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Edward Snowden juga telah mempercayakan twitter sebagai salah satu media sosial yang digunakannya untuk mengungkap berbagai aksi yang dilakukan NSA melalui akun twitternya, @Snowden.

Head of Business Development South-East-Asia Twitter Indonesia, Dwi Adriansah, mengemukakan untuk memperkuat sistem keamanan pengguna twitter di Indonesia, pihaknya juga telah memperkenalkan Safety Center Twitter atau Pusat Keamanan Twitter yang diciptakan untuk memperkenalkan berbagai tools dan kebijakan twitter untuk menjaga keamanan penggunanya.

Dwi mengungkapkan pengguna twitter di seluruh Indonesia juga dapat melakukan sejumlah pengaturan yang cukup mudah untuk mengamankan akun twitter pribadinya, seperti menambahkan nomor telepon pribadi pada pengaturan setting keamanan di twitter. Namun menurut Dwi, keamanan akun twitter pribadi tersebut kembali ke penggunanya masing-masing untuk mengamankannya.

Selain itu, twitter juga telah menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan ICT Watch untuk mewujudkan good digital citizenship dan masa depan online safety yang lebih baik di Indonesia. Pasalnya, internet yang sehat saat ini diyakini sebagai kebutuhan yang sangat penting dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna twitter.

Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, juga mengemukakan kalau pihaknya telah menyediakan berbagai tools seperti mute , block dan report yang dapat digunakan oleh pengguna twitter untuk megantisipasi tweet yang tidak baik atau tweetwar dari akun twitter tertentu yang menggangu pengguna twitter lain.

disadur dari bisnis