Skip to main content

Twitter Pecat 350 Karyawan, Vine Dinonaktifkan

Aplikasi Twitter dan Vine
Aplikasi Twitter dan Vine

WinNetNews.com - Twitter melakukan pemotongan stafnya sebanyak 9% setelah proses penjualan secara luas yang dikabarkan tampaknya telah sia-sia.PHK bisa memakan 350 karyawan di seluruh penjualan, kemitraan dan upaya pemasaran, menurut perusahaan. Tujuannya adalah untuk mendorong Twitter (tWTR, Tech30) terhadap profitabilitas sebagai perusahaan independen.

"Restrukturisasi ini memungkinkan kita untuk terus sepenuhnya mendanai prioritas tertinggi kami, sekaligus menghilangkan investasi di wilayah non-inti dan mengemudikan efisiensi yang lebih besar," kata Twitter dalam surat kuartal ketiga kepada pemegang saham pada hari Kamis.

Disney (DIS), Google (GOOGL, Tech30) dan Salesforce (CRM, Tech30) semua dikatakan tertarik dalam penawaran untuk sebuah jaringan sosial, tetapi akhirnya mundur. Hanya Salesforce mengakui lebih banyak secara publik.

"Itu tidak pas untuk kita," kata Marc Benioff, CEO Salesforce, mengatakan awal bulan ini. Saat Kamis malam, beberapa mantan staf telah memposting kata selamat tinggal mereka pada platform.

Atas konferensi dengan para analis setelah keluarnya pendapatan, CEO Twitter dan salah satu pendiri Jack Dorsey hanya mengatakan komentarnya terhadap rumor akuisisi merupakan "dewan kami berkomitmen untuk memaksimalkan nilai pemegang saham jangka panjang."

"Kami melakukan berbagai langkah untuk memastikan Twitter berada dalam posisi untuk pertumbuhan jangka panjang," tambah Dorsey.

Kemudian pada hari Kamis, Twitter mengumumkan rencananya untuk menghentikan aplikasi Vine, yang telah memungkinkan orang untuk berbagi video dalam enam detik. Layanan ini telah menarik kelompok inti yang terdiri dari materi yang digunakan aplikasi untuk visual stop-motion, tetapi telah mengambil kursi belakang untuk aplikasi live-streaming yang Twitter, Periscope.

Website Vine akan tetap online untuk menampilkan video yang telah dibuat, menurut perusahaan.

Dengan tidak adanya pengambilalihan dalam waktu dekat dan tanda-tanda signifikan dari pertumbuhan, Twitter harus mendorong perputaran sebagai perusahaan independen. Ini langkah besar pertama untuk meningkatkan bottom line melalui pemotongan.

Dorsey mengambil alih sebagai CEO permanen Twitter tahun lalu dan memimpin putaran sebelum PHK yang mengurangi staf sebanyak 8%.

karena ia telah memfokuskan pada pertumbuhan Twitter melalui live video streaming dan membuat kemudahan bagi pengguna untuk menemukan tweet yang relevan dalam berita feed, dengan hasil yang terbatas.

Jumlah pengguna aktif bulanan Twitter, , dengan mudah paling jumlah diteliti perusahaan, mengalahkan perkiraan kenaikan menjadi 317 juta pada kuartal September dari 313 juta pada kuartal sebelumnya. Namun pertumbuhan tetap anemic dibandingkan dengan pesaing yang lebih baru seperti Instagram dan Snapchat.

CNN

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top