Twitter Rilis Grup K-Pop Hingga Lagu Terpopuler Tahun 2020, Ada Favoritmu?

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Twitter Rilis Grup K-Pop Hingga Lagu Terpopuler Tahun 2020, Ada Favoritmu?
Foto: Soompi.com

Winnetnews.com -  Hallyu wave atau Korea Wave memang tak perlu dipertanyakan lagi dampaknya. Hampir negara di seluruh dunia ikut terkena dampak budaya Korea yang telah booming sejak tahun 2009.

Merayakan 10 tahun #KpopTwitter, Twitter merilis data statistik mereka terkait para musisi K-Pop yang dikumpulkan sejak 1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020 lalu. Twitter merilis data komprehensif tentang komunitas #KpopTwitter yang terus berkembang.

Data analisis tahun ini mencakup artis K-Pop paling banyak disebutkan, lagu K-Pop paling banyak disebutkan, komunitas K-Pop paling antusias menurut negara, dan lainnya untuk tahun 2020. Twitter Korea juga mengumumkan bahwa ada total 6,1 miliar tweet terkait K-Pop dalam satu tahun terakhir.

Twitter merilis bahwa pembahasan soal K-Pop tidak hanya ada di Korea Selatan saja, tetapi juga merambah ke berbagai negara lain. Metode pertama menggunakan jumlah pengguna dari penggemar K-Pop di Twitter untuk menentukan 20 market teratas, sementara metode kedua menggunakan jumlah total tweet terkait K-Pop.

image0
Foto: Twitter.com
image1
Foto: Twitter.com

BTS menjadi artis K-Popyang paling banyak dibicarakan di semua negara kecuali Thailand. Di Thailand, GOT7 meraih posisi teratas. Berikut ini 5 artis teratas yang disebutkan di setiap negara:

image2
Foto: Twitter.com

Twitter dan Radar K-Pop juga bekerja sama untuk menganalisis tweet di 20 negara sejak 1 Juli 2019 - 30 Juni 2020.

Berikut ini 10 Artis K-Pop Paling Banyak Di-Mention:

image3
Foto: Twitter.com

Top 10 Artis K-Pop Yang Sedang Bersinar:

image4
Foto: Twitter.com

Top 10 Lagu K-Pop Paling Banyak Di-Mention:

image5
Foto: Twitter.com

Akun Grup K-Pop & Artis K-Pop Individu Dengan Followers Terbanyak di Twitter:

image6
Caption

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...