Twitter Semakin Agresif Bermitra Untuk Transaksi Online

Twitter Semakin Agresif Bermitra Untuk Transaksi Online

 

Wingamers.com - Twitter semakin agresif bermitra untuk transaksi online. Tombol "buy now" kini tersedia bagi  Perusahaan media sosial Twitter mengatakan akan bermitra dengan peritel Amerika Serikat untuk membantu mereka menjual produk melalui tombol “Buy Now” di layanan Twitter, Rabu (30/9).

Tombol Buy Now sejatinya ditawarkan kepada perusahaan yang hendak mengiklankan barang/jasa di Twitter yang kemudian produk itu dapat dibeli secara langsung melalui paltform Twitter.

Sebagai langkah awal, Twitter akan bermitra dengan peritel seperti Best Buy, Adidas, dan PacSun. Mereka juga akan merangkul perusahaan penyedia aplikasi content management system (CMS) untuk jual beli online seperti BigCommerce, Demandware, dan Shopify.

Perusahaan sedang berjuang meningkatkan pendapatan dari iklan di tengah pertumbuhan pengguna yang sangat lesu. Pengikut twitter sendiri sudah kalah dari Instagram dan Twitter sedang berusaha menggairahkan fitur dalam media sosial mereka.

Pada kuartal dua 2015 rata-rata pertumbuhan pengguna Twitter tumbuh di laju paling lambat sejak mereka jadi perusahaan publik pada 2013, di mana kini jumlah pengguna Twitter berada di angkat 304 juta dari 302 juta pengguna pada kuartal pertama 2015.