Twitter Tidak Bisa Diakses Selama Sejam, Ini Penyebabnya

Daniel
Daniel

Twitter Tidak Bisa Diakses Selama Sejam, Ini Penyebabnya Istimewa

Winnetnews.com - Setelah beberapa kali Instagram mengalami down atau tidak bisa diakses, kini giliran Twitter yang mengalami hal tersebut. Pada Jumat (12/7) dini hari tadi, Twitter tidak bisa diakses selama kurang lebih satu jam.

Hal tersebut langsung memicu kehebohan, namun uniknya meski mengalami down hashtag #TwitterDown menjadi salah satu trending topic dunia, dan juga di Indonesia. Selepas kembali bisa diakses, akun Twitter resmi @Twitter menuliskan “miss us?” yang langsung di retweet 46 ribu kali dan reply mencapai 39 ribu kali.

Mengutip dari laman resmi Twitter, mereka menjelaskan bahwa penyebab down selama satu jam dikarenakan “perubahan konfigurasi internal” yang mereka sedang atasi. Hal itu diutarakan pada sekira pukul 3 pagi tadi.

Setelah kurang lebih dua jam dari pernyataan pertama, Twitter lalu mengumumkan seluruh layanan bisa kembali diakses oleh para user. “Layanan Twitter sekarang telah pulih hampir unruk semua pengguna. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan layanan 100 persen secepatnya.”

Meski sempat membuat heboh, namun downya Twitter ini baru terjadi. Jika dibandingkan dengan media sosial lainnya seperti Instagram atau Facebook, mereka sudah mengalami gangguan kurang lebih dua sampai tiga kali dalam beberapa bulan belakangan.

Apa Reaksi Kamu?