UAS Ditolak Masuk Singapura, Dubes: Itu Bukan Kewenangan KBRI

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

UAS Ditolak Masuk Singapura, Dubes: Itu Bukan Kewenangan KBRI
Ustaz Abdul Somad (UAS)

Winnetnews.com - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura, Suryopratomo mengatakan Ustaz Abdul Sumad (UAS) bukan dideportasi dari Singapura, melainkan tak diperbolehkan masuk karena terkendala perizinan.

“UAS tidak dideportasi. Tetapi tidak mendapatkan approval (persetujuan) untuk masuk Singapura,” beber Suryopratomo.

Ia menegaskan bahwa terkait izin bukan kewenangan dari KBRI. Keputusan itu, lanjutnya, merupakan kewenangan dari otoritas Imigrasi Singapura. 

“Itu kewenangan Singapore bukan KBRI,” kata Suryopratomo.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad melalui akun Instagramnya mengunggah foto dan video saat ditahan oleh otoritas Imigrasi Singapura.

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS di akun Instagram @ustazabdulsomad_official.

UAS mengatakan sampai saat ini tidak mengagetahui alasan dirinya tidak diperbolehkan masuk ke Singapura. Ia pun mendesak Kedutaan Besar Singapura memberikan penjelasan terkait masalah ini.

"Itulah yang mereka tak bisa menjelaskan, pegawai imigrasi tak bisa menjelaskan, jadi yang bisa menjelaskan mungkin Ambasador of Singapura in Jakarta," ujar UAS dalam akun youtube 'Hai Guys Official' dengan judul Viral!! Singapura Deportasi UAS dikutip Rabu (18/5)..

"Kenapa, apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? apakah karena bawa narkoba, itu musti dijelaskan," kata dia.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...