UAS Mengaku Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan, Sangat Tak Pantas!

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

UAS Mengaku Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan, Sangat Tak Pantas!
Ustaz Abdul Somad

Winnetnews.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dideportasi dari Singapura. Menggapi hal itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai hal tersebut sangat tidak pantas diterima UAS yang merupakan ulama yang dihormati.

"UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama dan intelektual," kata Fadli dalam cuitannya di Twitter yang diunggah Selasa (17/5).

Anggota Komisi I DPR ini menyebut tindakan deportasi terhadap UAS merupakan bentuk penghinaan, terlebih dilakukan tanpa penjelasan.

"Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS seperti itu, termasuk 'deportasi' tanpa penjelasan," katanya.

Fadli pun mendorong Dubes RI untuk Singapura untuk segera menyelidiki masalah ini. "Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini dan tidak lepas tangan," ujarnya.

Sebelumnya, UAS melalui akun Instagramnya mengunggah foto dan video saat ditahan oleh otoritas keimigrasian Singapura.

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS di akun Instagram @ustazabdulsomad_official.

Namun, dalam unggahan tersebut UAS belum memberikan penjelaskan lebih lanjut terkait mengapa dirinya ditahan dan dideportasi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...