Peraturan Nominasi Diubah, The Weeknd Ogah Daftarkan Musiknya ke Grammy
Foto: Instagram/theweeknd

Peraturan Nominasi Diubah, The Weeknd Ogah Daftarkan Musiknya ke Grammy

Selasa, 4 Mei 2021 | 14:02 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  The Weeknd pada akhir tahun lalu mengungkapkan kekecewaannya lantaran tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021. Dia menuduh pihak Recording Academy tidak tranpasaran dan korupsi.

Bahkan kekesalan The Weeknd juga terlihat dalam video musik ‘Save Your Tears’ yang disebut sebagai sindiran untuk Grammy. Aksi protes yang dilakukannya, mendapat dukungan dari sejumlah musisi seperti Drake dan Elton John.

Selang beberapa bulan setelah penyelanggaran Grammy Awards 2021 berlalu, Recording Academy mengumumkan peraturan baru terkait proses nominasi. Mereka menghilangkan apa yang disebut oleh komite sebagai peninjauan nominasi “rahasia”, dikutip Independent UK.

Meski Recording Academy tidak memberikan klarifikasi terkait tuduhan korupsi, tapi kepada Variety Harvey Mason Jr selaku ketua sementara Grammy mengatakan bahwa dia telah bekerja untuk menghilangkan komite selama berbulan-bulan sebelum penghinaan dari The Weeknd tersebar luas.

“Setiap kali seorang seniman, terutama salah satu dari orang yang bertubuh seperti itu, mempertanyakan proses kami atau berpikir ada sesuatu yang tidak adil... Academy tentu saja akan terpengaruh oleh hal itu, dan ingin bekerja untuk membuat segalanya lebih baik,” jelasnya.

Meski peraturannya sudah diubah, tapi dengan tegas The Weeknd mengatakan kalau dia tidak akan memasukkan lagu-lagunya ke Grammy.

“Meskipun saya tidak akan mengirimkan musik saya, pengakuan korupsi Grammy baru-baru ini diharapkan akan menjadi langkah positif untuk masa depan penghargaan yang terganggu ini dan memberikan penghormatan yang layak bagi komunitas artis dengan proses pemungutan suara yang transparan,” ungkap pria bernama lengkap Abel Tesfaye ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...