Image Uber dan GrabCar Harus Sudah Ikut Aturan Sebelum 31 Mei 2016
Hukum   Peristiwa  

Uber dan GrabCar Harus Sudah Ikut Aturan Sebelum 31 Mei 2016

Kamis, 24 Maret 2016 16:16 WIB

WinNetNews.com - Pemerintah sudah memberikan solusi final untuk Uber dan GrabCar. Mereka harus mengikuti aturan yang berlaku.

Disampaikan Menhub Ignasius Jonan di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (24/3/2016), Uber dan GrabCar harus menjalin kerjasama dengan badan usaha apapun dalam bentuk yayasan, koperasi, atau PT yang memiliki izin perusahaan transportasi. Atau membentuk badan hukum sendiri.

Baca juga: Solusi Final untuk Uber, GrabCar, dan Go-Jek dari Pemerintah

"Kerjasama dengan badan usaha bentuk apapun yang memiliki izin perusahaan transportasi. Kalau pakai aplikasi klasifikasinya rental, rental boleh pelat hitam. Tapi harus di KIR karena untuk keselamatan penumpang. ini UU yang mengatur begitu," jelas Jonan.

Untuk urusan pelat tidak ada persoalan karena seperti rental bisa memakai pelat hitam.

"Kesepakatan terakhir dikasih waktu sampai 31 Mei 2016. Kurang lebih dua bulan. 31 Mei Uber Grab, harus kerjasama dengan transportasi umum yang sah. Atau mendirikan badan hukum sendiri. Silakan saja. Kita dorong kok," tutup dia.

disadur dari situs detik-news

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Indonesia Beli 11 Sukhoi SU-35 Sebagai Pengganti F-5

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun