Image Uber dan GrabCar Nggak Boleh Mangkal dan Keliling Kayak Taksi
Hukum   Peristiwa  

Uber dan GrabCar Nggak Boleh Mangkal dan Keliling Kayak Taksi

Kamis, 24 Maret 2016 16:45 WIB

WinNetNews.com - Menhub Ignasius Jonan menyampaikan serangkaian aturan yang mesti dipenuhi Uber dan GrabCar hingga 31 Mei mendatang. Salah satu poinnya mengenai aturan tak boleh mangkal.

"Nggak boleh keliling kayak taksi, nggak boleh mangkal," jelas Jonan dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Dia menyarankan agar Uber atau GrabCar membuat tempat untuk kendaraan armadanya.

"Itu kan perjanjian saja, mereka bikin tempat, dipo atau apa. Diponya bisa di rumah masing-masing ya terserah. Itu nggak diatur di UU, boleh saja," tegas dia.

Selain itu juga pengemudi namanya wajib didaftarkan agar diketahui.

"Itu akan kita cek, kan ada prosedur untuk mengecek. Kan Pak Menkominfo juga bilang, bahwa kalo Uber dan Grab kerjasama dengan kendaraan yang tidak terdaftar secara sah, nanti situsnya Uber atau Grab ditutup atau diblokir," tuturnya.

disadur dari situs detik-news

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Ketua OK OTRIP Hadiahkan Kritik Pedas ke Dishub dan Transjakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun