Uber: Kami Dorong Pengemudi Ikut Uji KIR

Rusmanto
Rusmanto

Uber: Kami Dorong Pengemudi Ikut Uji KIR
WinNetNews.com - Dua taksi online Uber harus dikandangkan oleh pihak kepolisian karena dinilai tidak memiliki kelengkapan, kelayakan sebagai angkutan online. Terkait hal itu, Uber mengaku selalu berkomitmen untuk mendorong para pengemudi untuk mengikuti uji KIR.

"Uber berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah sementara para mitra-pengemudi menjalani uji KIR," kata Public Relation Uber, Dian dalam keterangan Minggu (31/7/2016) malam.

Dian memastikan para mitra pengemudi Uber akan menjalani uji KIR. Hal ini berguna untuk memastikan manfaat ridesharing on demand yang aman, handal dan terjangkau bisa dinikmati di Indonesia.

"Baik Uber maupun mitra Koperasi kami secara aktif mendorong para mitra-pengemudi untuk menjalani KIR dan kami melihat adanya progress yang telah dicapai," lanjut Dian.

Sebelumnya, 11 Mobil taksi online dikandangkan Polda Metro Jaya atas razia yang digagas oleh Dishub DKI Jakarta. Kendaraan itu dikandangkan karena tak memenuhi syarat, termasuk uji KIR. Sebelas taksi online yang dikandangkan itu merupakan 7 unit Grab Car, 2 unit Uber, dan 2 unit Go Car.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});