UEFA Nations League: Spanyol Kalah dari Inggris 2-3

Rusmanto
Rusmanto

UEFA Nations League: Spanyol Kalah dari Inggris 2-3 istimewa

WinNetNews.com - Laga sengit tersaji kala Spanyol menjamu Inggris di UEFA Nations League. Inggris memenangi pertandingan dengan skor 3-2 setelah sempat memimpin tiga gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB, Spanyol langsung menekan secara agresif selepas kick-off. Tuan rumah bahkan nyaris unggul di menit ketiga.

Spanyol kecolongan di menit ke-16. Marcus Rashford menerima bola di sisi kiri dalam sebuah serangan balik, lalu menyodorkan umpan terobosan ke Raheem Sterling di tengah. Sterling dengan sigap menuntaskannya ke pojok kiri atas gawang.

Spanyol terus mendominasi penguasaan bola, tapi kembali kebobolan di menit ke-29. Kembali dari serangan balik, kali ini Harry Kane mendapatkan bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan cerdik ke Rashford. Rashford dengan tenang menaklukkan David de Gea lewat tembakan ke arah kiri bawah.

Efisiensi Inggris berbuah gol ketiga di menit ke-38. Ross Barkley melepaskan umpan ciamik dari tengah ke Kane di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Kane langsung meneruskan bola ke Sterling di tengah yang tanpa ampun mencocornya ke dalam gawang. Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan telak 3-0.

Spanyol tak mengendurkan agresivitas di babak kedua. Sepakan Marco Asensio dari posisi bebas di menit ke-50 masih menyamping usai membentur Joe Gomez.

Luis Enrique lantas memasukkan Paco Alcacer dan Dani Ceballos di menit ke-57 untuk menambah daya serangan. Upaya tersebut langsung membuahkan hasil semenit berselang.

Spanyol berhasil mendapatkan gol kedua di menit ke-97, saat Sergio ramos menyambut umpan silang Ceballos dengan sundulan ke arah kanan gawang. Tapi terlalu terlambat untuk Spanyol melanjutkan upaya mengejar ketertinggalan, laga berakhir tak lama kemudian.

Meski kalah, Spanyol masih memuncaki Grup 4 UEFA Nations League A dengan enam poin. Inggris berada di posisi dua dengan empat poin. Keduanya sama-sama bermain tiga kali. (detiksport)

Apa Reaksi Kamu?