Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Diputuskan Hari Ini

Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Diputuskan Hari Ini

Kamis, 14 Apr 2016 | 08:39 | Rusmanto
WinNetNews.com - Uji coba penghapusan 3 in 1 sebetulnya sudah berakhir pada Rabu (13/4) kemarin. Namun lantaran belum ada keputusan, hari ini uji coba itu masih berlanjut alias 3 in 1 masih ditiadakan.

"Uji coba tetap berlanjut. Intinya 3 in 1 tidak ada hari ini," ucap Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2016).

Menurut Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, uji coba penghapusan 3 in 1 ini semula diberlakukan dari 5-8 April dan 11-13 April. Pemprov DKI lalu menambah bus Transjakarta untuk menunjang uji coba itu. Sedianya tadi malam akan ada rapat evalusi, namun baru siang ini digelar.

Sebelumnya, Budiyanto mengatakan ada peningkatan kendaraaan yang cukup signifikan di beberapa ruas jalur 3 in 1 dalam uji coba penghapusan itu. Rata-rata 24,6 persen peningkatan kemacetannya.

Budiyanto menyebut, dengan adanya peningkatan kemacetan, otomatis kecepatan kendaraan pun berkurang. Alhasil, jam kemacetan pada saat berangkat dan pulang kerja pun bertambah.

"Saat uji coba penghapusan 3 in 1, kemacetan baru cair di atas jam 10.00 WIB," ucap Budiyanto, Rabu (13/4) kemarin.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...