Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Kemacetan Meningkat 24,6 Persen

Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Kemacetan Meningkat 24,6 Persen

Rabu, 13 Apr 2016 | 08:15 | Rusmanto
WinNetNews.com - Hari ini, Rabu (13/4) merupakan hari terakhir uji coba penghapusan 3 in 1. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamati selama uji coba tersebut, kemacetan di jalur 3 in 1 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan di beberapa ruas jalur 3 in 1, rata-rata 24,6 persen peningkatan kemacetannya," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (13/4/2016).

Budiyanto mengatakan, selama uji coba tersebut, kemacetan di titik Dukuh Atas ke HI mengalami kenaikan hingga 35 persen. Bahkan dari Sarinah ke arah utara mengalami kenaikan 100 persen.

Menurut Budiyanto, dengan adanya peningkatan kemacetan, otomatis kecepatan kendaraan pun berkurang. Alhasil, jam kemacetan pada saat berangkat dan pulang kerja pun bertambah.

"Saat uji coba penghapusan 3 in 1, kemacetan baru cair di atas jam 10.00 WIB," lanjutnya.

Sementara Budiyanto melaporkan situasi arus lalu lintas di hari terakhir uji coba di Semanggi mengalami kepadatan pada pagi ini. Arus kendaraan dari arah Antasari yang melintas di Bundaran CSW menuju Sudirman-Thamrin mengalami kepadatan.

Kepadatan serupa juga terjadi di Jl Gatot Subroto mulai dari Pancoran hingga ke Slipi. Begitu juga dengan volume kendaraan dari arah HI ke Blok M mengalami kemacetan.

"Hasil uji coba penghapusan 3 in 1 ini akan dievaluasi dalam rapat bersama Dishub nanti. Keputusannya ada sama gubernur, apakah akan tetap dilanjutkan atau dihapus," pungkasnya.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...