Uji Coba: Uruguay Tundukan Meksiko 4-1
istimewa

Uji Coba: Uruguay Tundukan Meksiko 4-1

Sabtu, 8 Sep 2018 | 20:55 | Rusmanto

WinNetNews.com - Luis Suarez mencetak dua gol, plus satu assist, dalam laga uji coba Meksiko vs Uruguay. Sepasang gol Suarez membantu Uruguay menggasak Meksiko 4-1.

Laga friendly internasional di NRG Stadium, Houston, Sabtu (8/9/2018) pagi WIB, ini menghadapkan dua tim yang di Piala Dunia 2018 lalu sama-sama lolos ke fase gugur.

Uruguay, perempatfinalis Piala Dunia 2018, membuka keunggulan di menit ke-22 lewat sundulan Jose Gimenez yang memanfaatkan umpan silang Jonathan Urretaviscaya.

Keunggulan Uruguay itu cuma bertahan empat menit. Meksiko, yang di Piala Dunia 2018 maju sampai 16 besar, bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat penalti Raul Jimenez.

Aksi Luis Suarez di menit ke-32 kemudian membuat Uruguay berhasil unggul lagi. Lewat tendangan bebas, bola sepakannya tak bisa dibendung kiper Guillermo Ochoa.

Empat menit berselang, Uruguay memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun, bola sepakan Matias Vecino dari jarak dekat masih tepat mengarah ke Ochoa.

Menjelang turun minum, Luis Suarez kembali menjebol gawang Meksiko. Kali ini dari titik putih. Penyerang asal klub Barcelona itu mengeksekusi penalti dengan gaya Panenka untuk memerdaya Ochoa.

Sinar Luis Suarez di laga ini tambah benderang ketika di menit ke-59 kembali berkontribusi dalam gol Uruguay. Sebuah operan jitunya membuat Gaston Pereiro memantapkan kemenangan Uruguay jadi 4-1 atas Meksiko.

Meksiko sempat memiliki kesempatan untuk menipiskan kekalahan lewat penalti Jimenez di menit ke-75. Kali ini eksekusi penaltinya bisa digagalkan Fernando Muslera. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...