Ukraina Bebaskan Visa Bagi Warga Asing yang Mau Bantu Perangi Rusia

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ukraina Bebaskan Visa Bagi Warga Asing yang Mau Bantu Perangi Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

Winnetnews.com -  Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan negaranya bebas visa bagi warga asing yang mau ikut berjuang melawan Rusia. Kebijakan tersebut berlaku setelah Zelenskyy menandatangani dekrit pada Selasa (1/3) pagi waktu setempat.

“Mulai 1 Maret, aturan masuk bebas visa telah diperkenalkan bagi orang asing yang ingin bergabung dengan Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina untuk sementara selama masa darurat militer,” bunyi dekrit tersebut sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu, Selasa.

Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina sendiri merupakan unit militer untuk sukarelawan asing yang dibentuk pemerintah Ukraina untuk melawan invasi Rusia.

“Warga asing yang bersedia membela Ukraina dan ketertiban dunia sebagai bagian dari Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina, saya mengundang Anda untuk menghubungi misi diplomatik asing Ukraina di negara Anda masing-masing,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba di Twitter.

Sebelumnya, Presiden Zelenskyy melarang warga negara pria berusia 18 hingga 60 tahun untuk meninggalkan Ukraina. Perintah tersebut dikeluarkan Zalenskyy untuk membantu pertahanan negara setelah Rusia memutuskan menginvasi Ukraina dari darat laut dan udara.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...