Ukuran Payudara Meningkatkan Kepuasan Seks?
ilustrasi

Ukuran Payudara Meningkatkan Kepuasan Seks?

Kamis, 18 Jul 2019 | 07:31 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tak bisa dipungkiri, ukuran payudara menjadi salah satu faktor yang memengaruhi rasa percaya diri wanita. Ukuran payudara yang besar bahkan disebut-sebut dapat meningkatkan kepuasan hubungan seks bersama pasangan.

Sayangnya, anggapan ini justru menurunkan kepercayaan diri pada wanita yang memiliki payudara normal. Tidak sedikit yang akhirnya menempuh prosedur medis untuk menambah ukuran payudaranya tanpa mengetahui kebenaran klaim tersebut.

Benarkah payudara besar meningkatkan kepuasan seks?

image0

Laki-laki memang memiliki ketertarikan terhadap fisik wanita. Hal ini merupakan mekanisme psikologis yang telah ada sejak manusia mulai berevolusi.

Laki-laki umumnya tertarik pada karakter fisik berupa bentuk wajah, simetrisitas tubuh, dan tanda-tanda kemudaan pada tubuh. Laki-laki juga secara alamiah tertarik pada ciri reproduksi sekunder seperti ukuran payudara serta rasio antara lingkar pinggang dan pinggul.

Aspek ini menandakan bahwa seorang wanita memiliki gen yang baik dan cukup subur untuk memiliki keturunan.

Ukuran payudara juga dapat memengaruhi penilaian pria terhadap daya tarik seorang wanita. Payudara besar, misalnya, disebut-sebut dapat meningkatkan kepuasan hubungan seks. Namun, pengaruhnya tidak selalu sama pada setiap laki-laki. Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2011 merangkum berbagai temuan terkait hal ini.

Hasilnya terbagi menjadi dua, yaitu sebagian laki-laki lebih memilih wanita dengan payudara berukuran besar, tapi ada pula yang lebih menyukai wanita dengan payudara berukuran normal.

Perbedaan tersebut muncul karena alasan yang sederhana. Alasannya adalah saat mencari pasangan yang sesuai, manusia bergantung pada kebutuhan pribadi dan dipengaruhi oleh faktor sosial-lingkungan. Secara alamiah, setiap laki-laki memiliki tujuan tersendiri saat mencari pasangan. Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa laki-laki yang mengejar hubungan jangka panjang tidak hanya terpaku pada keunggulan karakteristik fisik.

Mereka juga mencari kelebihan di luar hal fisik, seperti kesetiaan, komitmen, dan kemampuan mengasuh anak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...