Ulleung, Pulau Misterius Di Korea Selatan

Nadia Chevina
Kamis, 27 Agustus 2015 07:27 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 27 Agustus 2015 07:27 WIB
Image Ulleung, Pulau Misterius Di Korea Selatan

Jika Seoul terkenal dengan pemandangan megapolitannya, Pulau Ulleung justru tak memperlihatkan keramaian, hanya keindahan alam dan bebatuan yang menemaninya. Nama Ulleung-do sendiri berarti ‘Seperti Bukit’. Daya tarik Ulleung-do bukanhanya alamnya yang cantik, tapi mayoritas travelers mengatakan Ulleung-do adalah destinasi wisata yang ‘sombong’. Bukan sombong dalam arti yang sebenarnya, tapi seperti Ulleung-do tahu kalau ia memang indah dan memamerkan kekayaan alamnya.

Melansir dreamersradio, selain pulau utama, Ulleung-do memiliki 44 pulau kecil lainnya, seperti Pulau Seribu di Utara Jakarta. Melansir Korea.net, ada dua cara menikmati keindahan Ulleung-do.

Yang pertama, kamu bisa puas mengelilingi pantai yang terbantang sepanjang pulau. Pasir putih dan air laut yang biasa disebut Emerald Green Sea memukau berwarna hijau.

Cara yang kedua adalah dengan mandaki bukit yang memiliki hutan tebal di Ulleung-do. Di ketinggian 984 meter di atas permukaan laut, terbayang kan bagaimana sejuknya di sana? Lokasi istirahat wisatawan juga dikelilingi hutan indah di daerah Dodong.

Jangan lupa untuk mencicipi Honghap Bap, nasi bumbu dengan kerang nikmat khas kuliner Ulleung-do. Ulleung-do disebut misterius karena terlalu tenang, tanpa perlu keramaian, ia mampu memperlihatkan keindahannya yang tersembunyi di tengah lautan dan hutan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Selain Fahri Hamzah Ada Penceramah Lain yang Juga Dicoret

Reaksi Kamu