'Umpan Lambung' Messi Agar Ronaldinho Bebas dari Bui
Foto: FIFA

'Umpan Lambung' Messi Agar Ronaldinho Bebas dari Bui

Kamis, 12 Mar 2020 | 11:25 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Publik dan pecinta sepak bola tak menyangka jika eks pemain Barcelona dan klub tersohor lainnya, Ronaldinho Gaucho bakal dibui atas kasus pemalsuan paspor di Paraguay. Ronaldinho yang tertangkap basah dengan kakaknya Roberto Assis ini dikabarkan bakal mendapat bantuan dari Lionel Messi.

The Messiah ini telah menyiapkan sederet pengacara guna membebaskan sang idolanya kala masih berkostum bersama di Blaugrana ini. Bahkan, dana senilai 4 juta euro (setara Rp65 miliar) bakal digelontorkan Messi sebagai bentuk jaminan atas kasus yang menimpa Ronaldinho dan Roberto.

Melansir Bola.net, Ronaldinho bersama kakak sekaligus agennya yakni Roberto de Assis berkunjung ke Paraguay, Kamis (5/3). Disinyalir, mereka datang ke Paraguay untuk memenuhi undangan seorang pengusaha di sana.

Namun legenda sepak bola Brasil itu beserta kakaknya kemudian malah diciduk oleh polisi setempat di resor tempat mereka menginap. Keduanya ditangkap karena memakai paspor palsu.

Ronaldinho bertindak kooperatif saat menjalani penyelidikan yang digelar kejaksaan setempat. Awalnya ia sempat dibebaskan. Namun keesokan harinya, ia diciduk oleh polisi lagi. Ada dugaan bahwa ia dan kakaknya terlibat kasus lain.

Tetap Dipenjara

Ronaldinho dan kakaknya kemudian menghabiskan waktunya pada akhir pekan kemarin dengan menginap di Hotel Prodeo. Ia kemudian dijadwalkan untuk menghadiri sidang lagi pada awal pekan ini.

Kemudian pada hari Selasa (10/3), menurut laporan dari RTE, pihak pengadilan menolak permohonan agar ia dibebaskan dari penjara dan sebagai gantinya menjalani hukuman sebagai tahanan rumah.

Ia dan kakaknya terancam menjadi penghuni Lembaga Permasyarakatan (LP) di Asuncion hingga enam bulan ke depan, atau hingga penyelidikan kasusnya tuntas. Hal ini diungkapkan oleh hakim setempat, Gustavo Amarilla.

"Kebebasan Ronaldinho dapat mengarah pada halangan (keadilan) atau usaha pelarian," kata Amarilla kepada wartawan.

"Kehadirannya di negara ini diperlukan."

Bantuan Lionel Messi

Ronaldinho dan saudaranya diberi tawaran jaminan properti senilai 770.000 dolar AS tapi tawaran itu ditolak karena jaksa penuntut Marcelo Pecchi berpendapat bahwa mereka berisiko melarikan diri. Jika itu yang terjadi dan mereka kembali ke Brasil, mustahil keduanya bisa diadili lagi.

"Penyelidikan baru dimulai, kami sedang mencari aksi lain yang mungkin terkait," kata Pecchi kepada wartawan.

"Jika orang-orang ini pergi sekarang, mereka tidak akan dapat dibawa ke pengadilan karena Brasil tidak mengekstradisi warganya sendiri."

Setelah itu muncul kabar bahwa akan ada bantuan dari mantan rekan Ronaldinho di Barcelona, Lionel Messi. Kabarnya La Pulga menyiapkan bantuan sejumlah pengaraca.

Selain itu ia juga menyiapkan dana sebesar empat juta euro atau sekitar Rp65 miliar. Dana itu bisa jadi akan digunakan untuk dijadikan sebagai jaminan agar kejaksaan melepas Ronaldinho dan kakaknya dari penjara.

"Menurut laporan, Leo Messi telah menyewa pengacara dan akan membayar lebih dari 4 juta euro untuk mengeluarkan Ronaldinho dari penjara karena tuntutan paspor palsu di Paraguay."

Warga Brasil tidak memerlukan paspor untuk memasuki Paraguay. Jadi saat ini tidak jelas mengapa Ronaldinho memiliki dokumen palsu yang dimilikinya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...