Underpass Matraman Membuat Pengendara Bingung
Sumber foto : Istimewa

Underpass Matraman Membuat Pengendara Bingung

Minggu, 15 Apr 2018 | 10:06 | Oky

Winnetnews.com - Pemerintah DKI Jakarta telah meresmikan underpass Matraman-Salemba, Selasa, (10/4). Memasuki hari kedua pengoperasian underpass, banyak pengendara masih bingung.

Sejumlah pengendara sepeda motor sempat masuk ke underpass tapi terpaksa memutar balik karena salah jalur lantaran hendak menuju ke arah Salemba.

“Underpass tidak belok ke Senen, jadi saya putar balik,” kata seorang pengendara motor.

Terlepas dari masalah tersebut, masalah kemacetan di sekitar Matraman mulai teratasi. Hari pertama pengoperasian Underpass, kemacetan masih terjadi di Simpang Matraman.

Kemacetan terjadi dari arah Pramuka maupun Matraman ke arah Proklamasi karena pengguna jalan dari arah Matraman ke arah Salemba, dialihkan ke arah Proklamasi, sehingga terjadi penumpukan di Jalan Tambak dan Jalan Proklamasi.

Kemacetan semakin parah setelah petugas membuka jalan dari arah Tambak ke arah Pramuka. Selain itu, jalan Proklamasi dari satu arah, menjadi dua arah, sehingga pengendara dari arah Diponegoro bisa langsung menuju ke underpass Matraman. Ruas dua arah jalan ini membuat penyempitan jalan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...