'Underpass' Stasiun Tebet Sudah Mulai Beroperasi
suasana di 'underpass' stasiun Tebet/Foto: tribunnews

'Underpass' Stasiun Tebet Sudah Mulai Beroperasi

Selasa, 25 Jul 2017 | 13:29 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Underpass stasiun Tebet, Jakarta Selatan sudah mulai beroperasi untuk para penumpang Commuter Line. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mulai mengoperasikannya mulai Selasa, (24/7/2017).

Dengan mulai beroperasinya underpass , penumpang di stasiun Tebet yang ingin berpindah peron atau keluar masuk dari stasiun harus melalui underpass tersebut. Jalur yang dulu digunakan oleh penumpang untuk menyeberang pun kini sudah ditutup.

"Jadi dengan dioperasikan mulai 24 Juli maka perpindahan antarperon tidak ada lagi dengan jalur yang sama dengan KRL semua penumpang akan diarahkan ke underpass ," ungkap VP Corporate Communications PT KCJ, Eva Chairunisa, saat ditemui di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Selain itu, Eva Chairunisa menuturkan dengan adanya underpass diharap dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa KRL Commuter Line.

"Ini sebagai bentuk implementasi komitmen kami untuk keselamatan dan keamanan perjalanan pengguna KRL," tutur Eva Chairunisa.

Underpass di Stasiun Tebet ini memiliki kedalaman 2,5 meter di bawah jalan rel dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter. Untuk memasuki underpass para penumpang akan melewati dua tangga dengan panjang 11,8 meter dan lebar 4 meter di peron jalur 1 atau 2 peron yang mengarah Casablanca.

Sedangkan underpass yang mengarah ke Kampung Melayu memiliki panjang 23 meter dan lebar 2 meter di peron jalur 2.

Namun, untuk penumpang prioritas seperti ibu hamil dan menyusui, lansia, serta penyandang disabilitas disediakan jalur kusus untuk menyeberangi peron.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...