Unggahan Kolase Seni Karya Mingyu SEVENTEEN Dikritik Netizen, Kenapa?

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Unggahan Kolase Seni Karya Mingyu SEVENTEEN Dikritik Netizen, Kenapa?
Foto: Allkpop.com

Winnetnews.com -  Beberapa minggu belakangan adalah pekan yang cukup sulit bagi Mingyu SEVENTEEN. Penyanyi kelahiran 1997 itu sempat terseret tuduhan bullying di sekolah yang diklaim seorang netizen yang mengaku teman sekelasnya. Setelah pemeriksaan mendalam, Mingyu kini terbukti tidak bersalah atas tuduhan itu.

Namun, Mingyu kini kembali menjadi sorotan. Pada 28 Maret KST, dua kolase dan sebuah foto oleh Mingyu diunggah di Instagram resmi perusahaan pembuat bingkai bernama Chakan Frame. Berniat untuk menunjukkan karya seninya, Mingyu justru menuai banyak kritikan.

image0

Dalam unggahan tersebut, foto-foto kolase Mingyu dianggap menyertakan serangkaian konten yang dianggap netizen sebagai konten eksplisit. Di forum komunitas online, seorang netizen mengatakan bahwa ada beberapa potongan gambar yang kurang pantas untuk diperlihatkan ke publik.

Netizen tersebut mengatakan, "Apakah Mingyu benar-benar memotong bagian-bagian ini dari majalah sendiri untuk kolase? Tolong beritahu aku bahwa bukan itu masalahnya. Jika Mingyu melakukannya, lalu aku tidak merasakan realitas, aku merinding".

Kolase seni tersebut memiliki potongan-potongan mulai dari kaki telanjang dan pakaian dalam hingga anggota tubuh wanita tanpa kepala yang diobjekkan dengan tetesan cat merah berceceran di mana-mana. Satu bagian juga memiliki kata "sex" dengan huruf "y" kecil yang menyertainya.

image1

Meskipun bersifat seni, tapi netizen menyebut jika gambar kolase itu mengandung beberapa konten vulgar yang dianggap tidak pantas diperlihatkan ke publik, apalagi dengan status Mingyu sebagai idol K-Pop terkenal.

"Aku tidak mengerti arti dari karya seni ini, dan aku merasa jijik. Hanya ... kenapa?," kata netizen dikutip Allkpop.

“Apa yang dia pikirkan saat membuat kolase itu?!," kritik netter lain.

"Menulis 'sex' dan kemudian menambahkan 'y' kecil adalah seperti tindakan anak sekolah yang belum dewasa," komentar netter lain.

"Tolong jangan lindungi ini, Carat (fandom SEVENTEEN)," pungkas yang lainnya.

Saat ini, Instagram resmi Chakan Frame telah diubah menjadi "Private" sehingga publik tidak bisa mengakses secara bebas.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...