Ungkap Aliran Dana Sekretaris MA, KPK Gandeng PPATK

Zaenal Arifin
Selasa, 07 Juni 2016 16:37 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Selasa, 07 Juni 2016 16:37 WIB
Image Ungkap Aliran Dana Sekretaris MA, KPK Gandeng PPATK

Winnetnews.com - Untuk mengungkap kasus suap Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman dan istrinya, Tin Zuraida yang juga pejabat Pusdiklat MA, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK).

Dikatakan pelaksana harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, hal ini dilakukan karena pihaknya curiga dengan transaksi keuangan keduanya.

"Memang PPATK sudah mengirim, KPK kan berhak meminta karena ada transaksi yang mencurigakan yang bisa ditelusuri di kedua rekening itu (Nurhadi dan Tin). Ini masih akan ditelusuri, kalau dicurigai akan diblokir tapi kan statusnya masih saksi," jelas Yuyuk di gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Nurhadi dan Tin disinyalir terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengajuan permohonan PK di PN Jakarta Pusat. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.