Ungkap Kontroversi Suga BTS, Netizen Berasumsi Dispatch dan Big Hit Tidak Akur?
Foto: Pinterest.com

Ungkap Kontroversi Suga BTS, Netizen Berasumsi Dispatch dan Big Hit Tidak Akur?

Kamis, 4 Jun 2020 | 17:15 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Suga BTS belum lama ini menuai kontroversi karena memasukkan pidato pemimpin aliran sesat, Jim Jones dalam lagu mixtape terbarunya berjudul "What Do You Think?". Yang menjadi kontroversial adalah karena Jim Jones merupakan sosok yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal-bunuh diri yang terjadi di Jonestown.

Big Hit Entertainment telah merilis permintaan maaf. Mereka mengatakan bahwa produser yang memasukkan sampel pidato tidak tahu kalau Jim Jones adalah sosok kontrovesial. Namun, Dispatch tidak yakin dengan pernyataan Big Hit dan langsung melakukan investigasi sendiri.

Tak lama kemudian, Dispatch memberikan penjelasan mereka terkait kontroversi mixtape Suga. Media yang kerap membongkar skandal selebriti Korea tersebut melampirkan bukti berupa file sampel audio yang digunakan Suga.

"Kami telah menemukan file audio Jim Jones yang Suga gunakan sebagai sampel. Dia menggunakan 2 di antaranya. Dalam deskripsi sampel, terbaca, 'pemimpin sekte yang terkenal.' Kenapa Big Hit adalah satu-satunya yang tidak tahu?," tutur Dispatch.

image0
Foto: Pann.nate.com

Sontak, hal ini langsung menuai berbagai spekulasi mengenai hubungan Dispatch dan Big Hit. Netizen membahas bagaimana Dispatch dahulu sering merilis konten eksklusif BTS dan seolah terus "melindungi" para membernya dalam beberapa tahun terakhir. Netizen mulai bertanya-tanya apa yang membuat Dispatch dan Big Hit Entertainment seolah tidak akur belakangan ini.

"Para penggemar membenci Dispatch sampai mati, jadi wartawan Dispatch pasti marah," kata seorang netter dikutip situs Pann.

"Aku tidak yakin Dispatch marah hanya karena para penggemar. Uang para penggemar pasti lebih penting bagi mereka. Aku pikir sesuatu terjadi antara Dispatch dan Big Hit," komentar netter lain.

"Apakah mereka bertengkar? Hanya setahun yang lalu, mereka masih mengikuti BTS ke lokasi syuting mereka dan menggunakan gambar profil mereka," tutur netter lain.

"Apakah Dispatch pernah menargetkan grup manapun di media sosial seperti ini? Aku tidak berpikir bahwa mereka bahkan mengatakan hal seperti ini selama skandal Seungri. Apa yang terjadi?," seru netter lain.

"Mereka menghapus nama Suga dari daftar komposer 'What Do You Think' sehingga Dispatch marah," tutur netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...