Uni Emirat Arab Mengembangkan Wisata Halal

Uni Emirat Arab Mengembangkan Wisata Halal

Tempat wisata halal menjadi salah satu bagian dari industri pariwisata yang tengah berkembang. Uni Emirat Arab (UAE) pun memanfaatkan jenis wisata ini untuk mengembangkan pariwisata.

UAE akan menggelar World Halal Travel Summit and Exhibition 2015 pada Oktober mendatang di Abu Dhabi. Target yang diharapkan dalam pameran ini adalah pertumbuhan wisata halal dapat menghasilkan USD230 miliar pada 2020. Wisata halal ini juga diharapkan akan tumbuh dan menjadi lebih makmur pada masa-masa mendatang.

UAE, menyatakan diri untuk mulai masuk ke dalam pasar wisata halal dengan cepat. Ini artinya, UAE adalah negara pertama yang memimpin dengan menerapkan aturan-aturan wisata halal pertama di dunia.

UAE sendiri telah menjadi negara tujuan wisata yang populer, baik untuk wisatawan Muslim maupun wisatawan dengan berbagai latar belakang yang berbeda. negara ini telah menarik lebih dari 11 juta pengunjung setiap tahunnya.

Negara-negara muslim dan Timur Tengah merupakan negara ideal yang menyumbangkan wisatawan ke UAE. Pasalnya, aturan-aturan berdasarkan prinsip Islam dan sensibilitas modern menjadi daya tarik untuk negara-negara tersebut.

Beberapa pelaku wisata di UAE telah menerapkan aturan wisata halal dengan tidak melayani permintaan alkohol, menyediakan kolam terpisah untuk laki-laki dan perempuan, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang tidak membaurkan antara laki-laki dan perempuan.

Melansir okezone, sebuah perusahaan perjalanan Turki akan meluncurkan “halal cruise” yang memungkinkan penumpang berwisata dengan kapal pesiar tanpa alkohol, daging babi, atau perjudian. Tetapi lebih menawarkan beberapa fasilitas untuk salat dan menyediakan ruangan yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan.