Skip to main content

Unik… Menara Setan Muncul Dari Dasar Bumi, Ini Buktinya!!!

Unik Menara Setan Muncul Dari Dasar Bumi, Ini Buktinya!!!
Unik Menara Setan Muncul Dari Dasar Bumi, Ini Buktinya!!!

WinNetNews.com - Menara setan di Amerika Serikat, siapa sangka tebing indah yang menjulang setinggi 360 meter terletak di Wyoming, AS ini menyimpan kisah mistis yang sulit diterima akal sehat.image0

Dikutip dari roadtrippers, Devils Tower National Monument memiliki banyak sebutan, seperti menara setan atau bears lodge . Banyak pertanyaan yang muncul setiap kali melihat tebing batu yang terbentuk secara alami ini. Ada beberapa teori geologi yang dikaitkan dengan bentuk Devils Tower.

Tebing ini menjulang di dataran Sungai Belle Fourche dan terletak di sebelah timur Wyoming. Tebing ini terlihat indah bersama struktur batuan pada tebingnya yang berlapis dan datar di bagian atas.

image1

Sayangnya, tak satu pun dari banyak teori geologi yang menjelaskan pembentukan Devils Tower dengan benar 100 persen. Malah terkadang, terbentuknya Devils Tower dikaitkan dengan legenda yang berbau misterius.

Namun, terdapat beberapa cerita rakyat yang paling terkenal, yakni tentang dua orang gadis yang diincar oleh beruang raksasa. Gadis-gadis itu pun coba melarikan diri dari beruang dengan naik ke atas batu.

image2

Mereka terus berdoa agar selamat dari beruang, sampai akhirnya batu tersebut terus naik ke udara. Beruang raksasa itu terus mencoba naik dengan mencakar-cakar di sisi tebing.

image3

Cerita lainnya, ada dua anak laki-laki sedang dikejar oleh beruang besar bernama Mato. Mereka naik ke batu dan berdoa kepada sang pencipta, yang pada akhirnya beruang itu terjatuh dan meninggalkan tanda goresan pada tebing itu. Anak-anak tersebut kemudian diselamatkan oleh elang bernama Wanblee.

Devils Tower mendapat nama belakang National Monument pada 1906. Pada 1893, tercatat pendakian pertama di Devils Tower oleh William Rogers dan Warren L Ripley. Devils Tower pun pernah menjadi lokasi syuting film 'Close Encounters of the Third Kind' karya Steven Spielberg.

image4

Banyak cerita unik dan daya tarik dari Devils Tower yang menarik perhatian wisatawan. Mereka yang datang ke sini, bisa mengunjungi Devils Tower sepanjang tahun. Tur akan dipimpin oleh ranger di Devils Tower. Selama mengikuti tur 1,5 jam ini, wisatawan akan dijelaskan tentang geologi, masyarakat asli dan kehidupan satwa liar di sekitar Devils Tower.

Musim panas biasanya waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Sebab, pengelola akan menyediakan National Park Services Summer Cultural Program untuk wisatawan. Para pengunjung juga akan mengikuti acara Full Moon Walk yaitu safari malam dengan berjalan kaki menggunakan senter.

Tidak hanya itu, wisatawan bisa memancing di Sungai Belle Fourche, berkemah, dan panjat tebing.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top