Unik, India Adakan Kontes Kentut. Mau Ikut?

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Unik, India Adakan Kontes Kentut. Mau Ikut? Sumber: Dokter Sehat

Winnetnews.com - Kentut biasanya dianggap sebagai hal yang memalukan. Apalagi saat gas tersebut keluar dari tubuh terdengar suara yang keras dan bau ‘busuk’. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk kentut secara diam-diam atau menahannya.

Namun, di India kamu tidak perlu melakukan itu. Bahkan, negara yang terkenal dengan makanan pedasnya itu mengadakan sebuah kontes kentut. Di mana, para juri mencari pemenang dengan suara kentut paling keras, paling panjang, dan yang paling ‘musikal’.

Kontes kentut ini bertajuk What The Fart (WTF) dan akan diselenggarakan di kota Surat, Gujarat, pada 22 September mendatang. Kontes ini dilakukan berawal dari ide seorang penyanyi berusia 28 tahun, Yatin Sangoi.

“Saya kentut di tengah-tengah menonton film dengan keluarga saya dan salah satu dari mereka tertawa, dan mengatakan jika ada kontes, saya akan menang,” kata Sangoi kepada Vice, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Karena hal tersebut lah Sangoi pun berambisi untuk membuat kontes kentut. Dari kontes ini, Sangoi ingi agar kentut tidak lagi menjadi hal yang memalukan.

Sebab, kentut adalah proses alami dari tubuh untuk mengluarkan gas. Kentut juga merupakan fungsi dari tubuh manusia yang paling sehat.

“Saya ingin menormalkan proses kentut. Bahkan 20 – 25 tahun yang lalu, orang biasa kentut secara terbuka. Tetapi sekarang mereka menganggapnya kotor, sering dipermalukan bila kentut di depan umum,” tutur Sangoi.

Lebih dari 40 orang sudah mendaftrakan dirinya untuk mengikuti kontes yang unik ini. Mereka berasal dari hampir seluruh kota di India, seperti Jaipur, Hyderabad, dan Mumbai.

Pemenang kontes kentut paling indah akan mendapatkan piala dan uang tunai senilai 5 – 15 ribu Rupee atau sekitar 1 – 3 juta rupiah.

Apa Reaksi Kamu?