Skip to main content

Unik.!!! Ini Dia Kebiasan Pola Tidur Orang Sukses dan Terkenal

Unik.!!!  Ini Dia Kebiasan Pola Tidur Orang Sukses dan Terkenal
Unik.!!! Ini Dia Kebiasan Pola Tidur Orang Sukses dan Terkenal

WinNetNews.com - Gaya dan kebiasaan tidur tentu berbeda bagi masing-masing individu. Pernahkah Anda membayangkan bahwa Winston Churchills yang sangat terkenal itu mempunyai kebiasaan tidur mirip orang kebanyakan?

Para pemimpin dunia mempunyai waktu tidur selama 5 jam adalah normal. Obama hanya bangun lebih pagi ketika ada hal-hal penting terjadi. Seperti ada yang mengirimkan drone untuk meledakkan sekolahan atau jika kedutaan sedang dibanjiri banyak ekstrimis.

Namun sebaiknya para pemimpin dunia bisa meluangkan waktu untuk tidur siang, karena dengan tidur siang akan membuat lebih efektif dalam bekerja.

Dikutip dari berbagai sumber , Jakarta, Rabu (02/10/2016),Seperti apa kondisi tidur para orang-orang Sukses dan terkenal tersebut, yuk di simak ya :

- Charles Dickens

image0

Sastrawan Inggris Charles Dickens menderita insomnia akut. Tapi cara untuk mengobati insomnia ini cukup unik. Dia selalu membawa kompas ke manapun dia pergi agar di selalu tidur dan menulis menghadap ke arah utara. Pengarang Oliver Twist ini percaya jika dengan menghadap ke utara, otaknya bisa berpikir lebih kreatif.

- Winston Churchill

image1

Tidur setelah jam tiga sore tidak baik untuk kesehatan. Tidur siang sebaiknya dilakukan di antara pukul 12 sampai pukul tiga dengan durasi tidak lebih dari dua jam. Namun Winston Churchill justru sebaliknya. Setiap jam lima sore, sang perdana menteri akan minum wiski berkadar alkohol rendah dan soda lalu tidur selama dua jam.

Churcill beranggapan cara ini membuatnya bisa terjaga selama 24 jam ke depan untuk menyelesaikan pekerjaan. Churcill memang terkenal sering begadang. Karena kebiasaan tidurnya yang tak menentu ini, ada rumor kalau sang perdana menteri pernah menyelenggarakan meeting untuk membahas tentang perang dunia sambil berendam.

- Thomas Edison

image2Laki-laki yang lahir 11 Februari 1847 di Amerika ini sangat populer dengan kata-katanya, “jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras”. Karena itu, Edison menganggap tidur sangat membuang-buang waktu. Selama hidupnya ia berusaha untuk meminimalkan waktu tidur semaksimal mungkin. Dia menerapkan system tidur polyphasic, yang merupakan pola tidur yang berorientasi tidur sing ketika ada waktu. Namun setiap hari ia menghabiskan waktu untuk tidur rata-rata 3 jam saja.

- Wolfgang Mozart

image3

Komposer music klasik dunia ini mempunyai waktu tidur per hari selama 5 jam. Mozart yang telah menggubah 700-an komposisi ini dianggap sebagai salah satu kompnis musik klasik Eropa yang paling terkenal dan penting.

Laki-laki yang mempunyai nama lengkap Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart ini sering kali melanjutkan membuat komposisi sampai jam 1 dini hari, lalu ia memilih untuk tidur selama 5 jam dan bangun pukul 6 pagi untuk menyelesaikan komposisi musiknya.

- Margaret Thatcher

image4

Mantan perdana Menteri Inggris yang memperoleh julukan “wanita besi” ini adalah satu-satunya perdana menteri pada abad ke-20. Perempuan yang bernama lengkap Margareth Hilda Thatcher ini hanya perlu waktu 4 jam per hari untuk tidur. Hal ini menyebabkan penggantinya John Major juga tidak pernah tidur.

- Nikola Tesla

image5

Fisikawan yang lahir di Kroasia ini mempunyai pola tidur yang aneh yang menyebabkannya mempunyai kondisi mental tertentu pada usia 25 tahun. Sebagai pekerja keras, Tesla hanya perlu waktu untuk tidur selama 2 jam setiap harinya. Bagaimana cara mengatasi kantuknya, tidak disebutkan.

- Leonardo da Vinci

image6

Da Vinci merupakan penganut pola tidur ekstrem yang disebut siklus tidur Uberman. Pelukis Monalisa ini tidur selama 20 menit setiap empat jam. Siklus tidur yang tidak biasa ini dipercaya bisa membuat seniman/penemu/ilmuwan terjaga lebih lama di siang hari. Tapi siklus ini juga membuat mereka sulit bekerja untuk menyelesaikan projek jangka panjang karena terpotong tidur setiap empat jam sekali.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top