Unik, Kamar Hotel Ini Dibangun Tanpa Dinding dan Atap
Foto: Instagram/Zero Real Estate

Unik, Kamar Hotel Ini Dibangun Tanpa Dinding dan Atap

Kamis, 23 Jul 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Hotel menjadi tempat yang akan dicari oleh seseorang saat sedang berlibur. Biasanya hotel yang dipilih oleh wisatawan adalah yang menawarkan pemandangan yang indah dan suasana nyaman. Karena hotel menjadi tempat bagi seseorang untuk melepas lelah setelah seharian berwisata.

Sebuah hotel di Swiss menawarkan pengalaman menginap yang tidak biasa. Hotel bernama Zero Real Estate ini memiliki keunikan yang tidak bisa kita temukan di hotel-hotel lain. Kamar dari hotel ini, sengaja dibuat tanpa atap dan juga dinding.

Dihilangkannya pembatas dari kamar hotel bertujuan agar tamu yang menginap dapat beradaptasi dengan keindahan alam Swiss. Pembangunan hotel dengan konsep ini berawal dari instalasi seni yang dibuat oleh Frank dan Patrik Riklin, yang kemudian direalisasikan oleh Daniel Charbonnier.

“Bagi saya, konsep itu berbicara kepada saya sebagai profesional hotel. Di seluruh segmentasi hotel, dari berkemah menjadi hingga seperti istana, saya merasakan sistem nilai untuk tamu bergeser dari aspek berwujud menjadi pengalaman dan aspek tidak berwujud,” ujar Charbonnier dikutip Insider.

Hotel ini dibangun di ruang terbuka dengan ketinggian 6,463 kaki di atas permukaan laut yang menghadap ke lereng pegunungan Alpen. Proyek hotel ini memiliki 7 tempat tdiur dengan lokasi yang berbeda di Swiss Timur. Tamu bisa menginap di hotel ini dengan membayar sekitar 310 USD (Rp4,5 juta) per malamnya.

Setelah dibuka selama dua hari pada awal Juli ini, dua kamar hotel tersebut sudah dipesan oleh turis hingga akhir tahun. Dalam pembangunan hotel ini, Charbonnier, Frank, dan Patrik bekerja sama dengan kantor wisata lokal untuk memilih tempat yang cocok digunakan sebagai hotel.

Setiap kamar hotel dikelola oleh penduduk setempat, yang memberikan informasi kepada para tamu tentang wilayah dan apapun yang mereka butuhkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...