Unik ! Karya Seni Dari Serutan Pensil

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Unik ! Karya Seni Dari Serutan Pensil

Wingamers – Kreatifitas seseorang memang tidak ada batasnya. Seniman yang bernama Meghan Maconochie, wanita ini punya cara unik untuk menghasilkan karya yang menakjubkan. Guru sekaligus seniman ini menciptakan gambar seni unik dan menarik dengan menggunakan serutan pensil. Ia pun mengakui bahwa karyanya terinspirasi dari tokoh ternama, mulai dari aktris, penyanyi hingga tokoh film. Beberapa yang pernah ia buat seperti tokoh Harry Potter, Marilyn Monroe, Steve Jobs, hingga John Lennon.

Tidak hanya tokoh populer, namun Maconochie juga menciptakan berbagai gambar hewan dan makanan dengan serutan pensil. Maconochie mulai menyukai menggunakan serutan pensil untuk setiap karya ketika ia mulai berpartisipasi dalam kompetisi warna yang disebut Nifty250. Untuk membuat karyanya, awalnya ia membuat sketsa dulu di atas kertas sebagai basis. Dia kemudian menerapkan lapisan tipis serutan di tepi luar gambar, kemudian ia menambah lapisan untuk memberikan kesan ‘hidup’ pada gambar, untuk satu karya ia menghabiskan beberapa jam. Maconochie mengungkapkan bahwa pensil tersebut membuat tangannya kapalan.

Karya uniknya ia tunjukkan melalui akun Instagram pribadinya. Salah satu karyanya yang paling populer adalah aktris ikonik Marilyn Monroe yang dia diposting beberapa minggu yang lalu di akun Instagram. Postingan tersebut telah disukai lebih dari 800.000 orang dan diregram oleh ribuan orang.

Melihat popularitas karya – karyanya diterima sangat baik oleh semua orang di dunia membuat guru sekolah Afrika Selatan itu ingin segera menggelar pameran sendiri dan mulai menjual setiap gambar yang ia hasilkan dalam bentuk cetakan edisi terbatas.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});