Skip to main content

Unik! Nikmati Lezatnya Pizza Hitam di Bandung

Unik! Nikmati Lezatnya Pizza Hitam di Bandung
Unik! Nikmati Lezatnya Pizza Hitam di Bandung

WinNetNews.com - Bandung memang surganya kuliner unik. Setelah burger timbel, kini ada pizza hitam yang patut dicoba jika Anda bertandang ke Kota Kembang itu.

Piza pada umumnya memiliki adonan roti berwarna kuning kecoklatan, yang kemudian diberikan topping aneka rasa.Namun, apa jadinya jika adonan piza berwarna hitam? Apakah rasanya akan pahit? Atau memiliki tampilan tidak menarik?

Di luar dugaan, piza berwarna hitam ini memiliki rasa yang lezat dan bahkan berkhasiat menjaga kesehatan. Seperti yang disajikan di kafe Eatalia.

Piza hitam dengan cita rasa asyik dan gurih disajikan dengan balutan adonan piza berwarna hitam. Meski warna adonannya gelap, namun siapa sangka, si hitam ini, ternyata menjadi salah satu menu favorit yang banyak dipesan pengunjung kafe di bilangan Jalan Lengkong, Kota Bandung tersebut.

Salah satu menu piza andalan dengan ciri khas adonan piza hitam adalah Cheessy Bacon Deluxe. Adonan roti hitam yang tidak terlalu tebal ini, memiliki tekstur roti yang lembut, namun tetap renyah ketika digigit. Rasa khas roti Italia dan wangi bambu charcoal yang jadi sumber hitamnya ini, akan menambah selera makan Anda. Terlebih, piza dengan bentuk Calzone Pizza ini pun diberi topping yang menggugah mata dan minat Anda untuk segera melahapnya, seperti barbeque sauce, mozarella cheese, beef bacon, onion, dan peterseli.

Warna hitam adonan merupakan pewarna alami yang berasal dari tanaman bambu charcoal. Warna hitam yang dihasilkan, sama sekali tidak mengubah cita rasa adonan roti, dan bahkan bambu ini menambah renyah adonannya. Selain berfungsi sebagai pewarna alami, nyatanya, bambu asal Jepang ini pun memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

"Bambu charcoal ini jika dimakan maka akan berkhasiat untuk memulihkan perut yang kembung dan mual, memutihkan gigi, dan bahkan bisa menjadi detoksifikasi tubuh kita," ujar chef sekaligus pemilik kafe Eatalia, Ivan Tanzil.

Piza ini pun semakin cantik tampilannya, dengan taburan wijen di atas adonan penutup calzone pizza ini, serta disajikan dengan green salad yang menyehatkan. Penasaran ingin coba?

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top