Unik, Pasangan Ini Ganti Dansa Pertama Pernikahannya dengan Lari 5KM

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Unik, Pasangan Ini Ganti Dansa Pertama Pernikahannya dengan Lari 5KM Sumber: Metro.co.uk

Winnetnews.com - Bertemu dengan orang yang nantinya akan menjadi pasangan kita memang bisa terjadi di mana saja. Seperti saat kita sedang berolahrga.

Pasangan pengantin bernama Louise dan Wil bertemu saat mereka berada di klub lari lokal, pada 205 lalu. Sering bertemu saat sedang latihan lari, membuat keduanya akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan.

Lantaran hal tersebut, maka olahraga lari pun dimasukan ke dalam rangkaian acara resepsi pernikahan mereka. Keduanya mengganti momen dansa pertama mereka dengan berlari 5km mengelilingi taman.

Dalam acara pernikahan yang diadakan pada September lalu, kedua pasangan ini mengundang 60 orang dan meminta mereka untuk menggunakan perlengkapan lari mereka yang terbaik.

Setelah upacara pernikahan berlangsung Louise dan Wil bersama para tamu menuju garis start dari Newy Parkrun, di Newcastle, Australia. Lari pun kemudian dimulai pada pukul 8 pagi.

Wil menggunakan rompi dan sebuah kaus, dengan celana larinya. Begitu pula dengan Louise yang menggunakan gaun pendek dengan bawahan celana training. Mereka lalu lari bersama para tamu dan 622 pelari lain yang sedang berlari di sekitar area tersebut.

Setelah acara lari selesai, mereka pun sarapan bersama di taman.

Wil dan Louise pertama kali bertemu pada tahun 2015, saat mereka sedang mengikuti ajang lari di klub lari lokal di Newcastle. Saat bertemu dengan Wil, Louise sedang mengurus proses perceraian dengan mantan suaminya. Sedangkan Wil saat itu berpacaran dengan wanita lain dan akhirnya keduanya berteman selama 18 bulan.

Sering lari bersama dan usai putus dengan mantan kekasihnya, Wil pun memutuskan untuk mengajak Louise berpacaran.

“Lari membuat kami saling terhubung dan semakin sering kami lari bersama semakin aku menyadari betapa sukanya aku dengan dia,” ujar Louise seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Awalnya, ide untuk lari di hari pernikahan hanyalah sekadar lelucon. Namun, keduanya jatuh cinta dengan konsep ini.

“Berlari membawa kami bersama dan ini adalah cara yang paling baik untuk kami menikah. Awalnya aku hanya bercanda, namun Louise sangat menyukai ide ini. Kami tidak ingin membuat kehebohan, jadi kami memutuskan untuk tidak melakukan dansa pertama kami dan menggantinya dengan lari,” kata Wil.

Kedua pasangan ini merasa senang dengan konsep pernikahan mereka yang unik ini. Begitu pula dengan para keluarga dan teman yang berkumpul di sana.

Apa Reaksi Kamu?