(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Unik, Pengambilan Sumpah Wali Kota New York Berbahasa Indonesia

kontri
kontri

Unik, Pengambilan Sumpah Wali Kota New York Berbahasa Indonesia
WinNetNews.com - Pembacaan Ikrar Setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard, untuk pertama kalinya menggunakan bahasa Indonesia. Pelantikan digelar di ruang City Hall Somersworth, New York.

Selain jajaran pejabat kota Somersworth, turut hadir malam itu Gubernur Negara Bagian New Hampshire, Margareth Hassan, serta Senator Negara Bagian New Hampshire, David H. Waters.

Turut hadir pula Minister Counselor KJRI New York, Benny YP Siahaan, sebagai tamu undangan khusus Wali Kota Hilliard yang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia di Somersworth. Benny YP Siahaan mengatakan Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis (kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis)," ujarnya.

Dalam tiga tahun terakhir kerjasama antara Pemerintah Kota Somersworth, KJRI New York, komunitas Indonesia sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth.

Seperti pengenalan bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth.

Pelantikan ini merupakan periode kedua bagi Wali Kota Hilliard yang sebelumnya sukses memimpin kota Somersworth hingga mengantarnya terpilih untuk kedua kalinya. Hillard dikenal sebagai pribadi yang supel, terbuka serta mendukung toleransi dan keragaman budaya di kota Somersworth.

Dalam sambutannya, Gubernur Margareth Hassan menyampaikan selamat atas terpilih kembalinya Hilliard sebagai wali kota Somersworth yang merupakan bukti suksesnya kepemimpinannya pada periode sebelumnya.

(dilansir dan diperbaiki dari AntaraNews)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});