Unik, Pria Ini Hanya Tidur Kurang dari 30 Menit Selama 12 Tahun

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Unik, Pria Ini Hanya Tidur Kurang dari 30 Menit Selama 12 Tahun
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Winnetnews.com -  Waktu 24 jam dalam satu hari bagi sejumlah orang mungkin terasa kurang, karena mereka memiliki jadwal aktivitas yang padat. Hal ini juga dirasakan oleh seorang pria asal Jepang, bernama Daisuke Hori.

Pria berusia 36 tahun ini, diketahui selalu membatasi waktu tidurnya hanya 30 menit dalam satu hari. Meski kurang dari waktu normal, namun Daisuke mengaku tidak mengalami efek samping apapun dari kebiasaannya tersebut.

Dia bahkan saat ini menjadi pimpinan dari Asosiasi Tidur Pendek Jepang dan mengajari orang lain cara mengurangi waktu tidur mereka, demi menikmati hidup, dilansir dari Oddity Central.

Sosok Daisuke Hori menjadi sorotan setelah dia tampil di acara televisi Jepang dan membicarakan tentang jadwal tidurnya. Kebiasaan ini bermula ketika dia merasa waktu kerja selama 16 jam tidak cukup dan memilih untuk menurunkan rutinitas tidur harian.

Daisuke Hori
Daisuke Hori hanya tidur 30 menit selama 12 tahun. Foto: Oddity Central

Pernyataan Daisuke tidak diterima begitu saja, produser acara TV itu kemudian menantangnya untuk menampilkan rutinitas hariannya di depan kamera selama tiga hari. Kru televisi pun mengikutinya dan berhasil membuktikan kalau ia hanya tidur selama 30 menit per hari, bahkan kadang kurang dari itu.

Pada hari pertama, Daisuke bangun pukul 8 pagi dan ia pergi ke gym, baca buku, dan menulis artikel untuk kolom mingguan. Dia kemudian menjalani sejumlah aktivitas harian lain, seperti bermain game, makan, hingga membuat konten untuk kanal YouTubenya.

Saat pukul 2 dini hari, ia baru tidur dan 26 menit kemudian bangun tanpa menggunakan alarm. Daisuke lalu berganti pakaian dan pergi berselancar bersama dengan teman-temannya, sebelum pergi ke tempat gym dan kembali ke rumah.

Orang-orang yang menyaksikan acara ini sangat penasaran dengan bagaimana cara pria 36 tahun itu mengatasi kantuk yang muncul setelah makan, karena bagi sebagian orang hal itu sulit dilakukan. Daisuke Hori mengatakan kalau dia juga sebenarnya mengantuk, tapi bisa ia atasi dengan mengonsumsi kafein, hingga kadar insulinnya kembali normal.

Walaupun sudah membuktikan bahwa dia benar-benar tidur selama 30 menit saja, tapi banyak orang yang tidak mempercayai Daisuke Hori. Apalagi menurut pengakuannya, cara ini sudah dilakukannya selama 12 tahun.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...