Unik, Pria Ini Jualan Kentang Goreng di Kutub Selatan
Ilustrasi jual kentang goreng. Foto: Pexels/Kampus Production

Unik, Pria Ini Jualan Kentang Goreng di Kutub Selatan

Selasa, 8 Jun 2021 | 09:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kentang goreng jadi salah satu makanan yang paling sering dipesan di restoran cepat saji, selain ayam goreng. Banyaknya orang yang menyukai kentang goreng, membuat seorang seniman asal Belanda bernama Arjen Boerstra membuka kios french fries.

Arjen memilih tempat yang tak biasa untuk membuka kios kentang gorengnya. Bukan di pusat kota, dia menjadikan Kutub Selatan menjadi tempat dirinya berjualan french fries.

Diketahui sebenarnya kios kentang goreng ini merupakan proyek Arjen Boerstra. Dia pertama kali berjualan di festival panen kentang di kota Groningen, Belanda.

Berdasarkan wawancara dengan Vice, Arjen Boerstra sudah memikirkan tentang proyek ini sejak tahun 2004. Dia mengatakan jika biasanya seniman tidak bergabung dengan masyarakat, kali ini dia memiliki ide untuk bergabung dengan masyarakat lewat cara yang tak terduga.

jual kentang goreng di kutub
Seniman ini jualan kentang goreng di kutub. Foto: Vice

Karena alasan emosional, dia memilih berjualan kentang dan bukan yang lain. Dia menyebutkan kalau makanan karbohidrat itu mengingatkannya dengan kenangan masa kecil.

Tujuan akhir dari proyek ini, dia ingin membuka kios kentang gorengnya di glester yang ada di Antartika.

“Saya akan memandang keluar dan cuma bengong melihat pemandangannya. Lalu, saya akan menggoreng kentang dan menjualnya di sebuah tempat antah berantah,” kata Arjen Boerstra.

Selain dirinya sendiri, Arjen Boerstra juga akan mengajak dua orang lain yang menjadi kru kameranya. Ini bertujuan agar dia bisa membuat film dokumenter dan serangkaian foto esai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...