Unik, Pria Ini Panggang Pizza Pakai Batu Vulkanik di Gunung Berapi
Foto: Pexels/Brett Jordan

Unik, Pria Ini Panggang Pizza Pakai Batu Vulkanik di Gunung Berapi

Senin, 19 Jul 2021 | 10:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang chef amatir asal Guatemala belakangan ini populer, karena memanggang pizza di gunung berapi Pacaya dan menjadikannya tempat wisata unik untuk para turis.

Dilansir dari Oddity Central, Mario David Garcia Mansilla memang sudah tinggal di kawasan gunung berapi tersebut sejak kecil. Dia memanfaatkan batuan vulkanik yang ada di gunung sebagai oven pizza.

Pizza Pacaya pun menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Para turis yang datang tak segan merogoh kocek yang cukup dalam agar Mario mau memanggang pizzanya di atas batu vulkanik yang membara, tepat di sebelah sungai lava yang mengalir.

Mario David Gracia Mansilla mengaku dia selalu terpesona oleh gunung berapi Pacaya. Namun ide untuk melakukan hal unik dengan batuan vulkanik, baru muncul pada 2014 lalu. Dia mendapatkan inspirasi tersebut saat naik gunung dan melihat sekelompok turis yang sedang memanggang marshmallow di atas lava.

Awalnya dia mencoba memanggang daging steak atau merebus ayam, tetapi dia sadar harus membawa peralatan yang banyak jika ingin memasak makanan tersebut. Ketika melihat gua yang terbentuk dari lava kering, Mario langsung memikirkan pizza.

Mario David Garcia Mansilla membutuhkan waktu kurang dari 5 tahun untuk mengubah kecintaannya pada pizza menjadi sebuah bisnis. Sejak dibuka pada 2019 lalu, ide bisnisnya terus menarik perhatian orang.

Sampai saat ini, dia setiap hari harus membawa ransel berisi sekitar 60 pon peralatan dan bahan-bahan untuk memasak pizza bagi para turis.

Ketika akan memanggang pizzanya, Mario David Garcia Mansilla akan meletakannya di atas lava yang mengeras di sebelah sungai lava. Dia mengaku kalau harus melawan rasa panas yang ekstrem karena berada dekat dengan sumber lava.

Meski harus menantang maut, namun Mario merasa bahagia karena Pizza Pacaya miliknya selalu ramai didatangi oleh para pelanggan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...