Unik! Steak Iga Kambing Saus Kurma Pas untuk Buka Puasa

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Unik! Steak Iga Kambing Saus Kurma Pas untuk Buka Puasa
WinNetNews.com - Manisnya buah kurma memang sangat cocok jika disantap saat berbuka puasa. Tetapi winners, buah kurma bisa loh kamu sajikan dengan steak.

Sebuah restoran di hotel yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, khusus bulan ramadhan membuat menu baru steak iga kambing saus kurma. Selain lezat, menu ini juga menyehatkan karena dapat mengembalikan stamina setelah seharian menahan lapar.

Kreator menu steak iga kambing saus kurma ini adalah Chef Yanto. Ia mengembangkan pengolahan daging iga kambing gurih dengan kombinasi saus kurma yang manis.

Untuk mengolah masakan ini, diperlukan dua porsi iga kambing seberat 125 gram, kurma, bawang putih, satu sendok teh madu, garam, merica hitam, jinten dan oregano. Selain itu juga diperlukan toge dan selada sebagai garnish. Proses memasaknya dimulai dari membumbui daging iga kambing dengan kecap, bawang putih, garam dan merica. Setelah itu daging iga kambing ini digoreng hingga matang dengan minyak zaitun hingga mengeluarkan api. Setelah matang angkat dan tiriskan.

Langkah selanjutnya, siapkan selada dan taoge lalu lumuri dengan madu dan saus kurma. Steak iga kambing pun siap disajikan.

Menu ini sangat cocok disajikan pada saat berbuka puasa. Kamu bisa menyajikannnya sebagai makanan utama untuk keluarga di rumah. Selain lezat, steak iga kambing saus kurma ini juga menyehatkan karena dapat mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa.

Apa Reaksi Kamu?