Unik, Ternyata Hal Ini Bisa Picu Gairah Seksual Pasangan

Sofia
Sofia

Unik, Ternyata Hal Ini Bisa Picu Gairah Seksual Pasangan Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Setiap pasangan menginginkan gairah seksual mereka tetap terjaga. Namun kehidupan masyarakat modern yang semakin sibuk tanpa disadari dapat mempengaruhi hasrat tersebut. Mencapai kenikmatan saat bersenggama adalah hal yang diinginkan semua orang. Sehingga mereka mencari tips-tips berhubungan yang bisa membantu mereka memenuhi keinginan tersebut. Lebih daripada itu, seks yang baik bisa membuat hubungan jadi langgeng.

Lalu bagaimana agar pengalaman seks kamu semakin baik tiap kali melakukannya? Karena seks yang memuaskan tidak bisa dicapai oleh hanya satu orang saja, melainkan kerja sama antara kamu dan pasanganmu. Berikut ini bisa kamu coba untuk pengalaman seks yang lebih baik dilansir dari Medical Daily.

1. Keringat pria

Aroma keringat pria dapat memengaruhi hormon lawan jenis, yang menyebabkan gairah seksual wanita jadi meningkat. Hasil penelitian dalam The Journal of Neuroscience menemukan bahwa  tingkat hormon wanita berubah karena menghirup androstadienon, yaitu senyawa yang ada pada keringat pria ketika berhubungan seks. Keringat pria tidak hanya membangkitkan gairah wanita, tapi juga menyebabkan gairah fisiologis, perubahan suasana hati, dan aktivasi otak.

2. Paparan sinar matahari

Vitamin D matahari secara alami dapat meningkatkan libido pria dengan meningkatkan kadar testosteron dalam darahnya. Dalam jurnal Clinical Endocrinology, sebuah penelitian tahun 2010 menemukan bahwa pria yang memiliki pasokan vitamin D yang cukup, berdampak baik pada kadar testosteron dan libido mereka. Para peneliti melihat kadar testosteron, seperti kadar vitamin D, memuncak di musim panas dan turun selama musim dingin.

3. Makanan pedas

Siapa sangka kalau pria yang suka makanan pedas ternyata cenderung hot juga di ranjang. Pria yang memiliki kadar testosteron lebih tinggi ditemukan menyukai makanan pedas, menurut sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior. Para peneliti menemukan bahwa seberapa pedas selera makanan pria sangat berkaitan dengan dominasi sosial, agresi, dan "perilaku berani." Tingkat testosteron yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan gairah seks pada pria.

4. Aroma pai labu dan lavender

Tak perlu parfum premium dengan harga selangit, ternyata pria dan wanita bisa mencoba aroma pai labu dan lavender saat berhubungan seks. Menurut sebuah penelitian independen pada tahun 2010 oleh Smell and Taste Treatment dan Research Foundation of Chicago, aroma ini telah dilaporkan dapat meningkatkan aliran darah penis pada pria dan gairah seksual pada wanita.

Pada pria, labu dan lavender menghasilkan respons gairah pada 40 persen pria. Ini juga dapat mengurangi rasa cemas saat melakukan seks. Sementara itu, wanita mengalami peningkatan aliran darah ke vagina ketika mencium aroma mentimun. Aroma ini dianggap sebagai jenis afrodisiak lain yang bisa membuat pria dan wanita bergairah melakukan seks.

5. Nonton film horror

Sebuah studi di tahun 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Psychophysiology menemukan bahwa peningkatan aktivitas sistem saraf simpatik dikaitkan dengan gairah genital yang lebih tinggi, sementara aktivitas sistem saraf simpatik yang sangat rendah atau sangat tinggi dikaitkan dengan gairah genital yang lebih rendah. Artinya, menonton film yang cukup menakutkan sebelum berhubungan seks dapat membantu wanita mencapai gairah seksual dan meningkatkan libido mereka.

6. Pakai kaos kaki

Mengenakan kaus kaki di kamar tidur sebenarnya bisa membuat wanita mencapai orgasme dibandingkan ketika mereka bertelanjang kaki, menurut sebuah studi 2011 dari University of Groningen di Belanda. Pada awalnya, hanya 50 persen wanita yang dapat mencapai orgasme karena mereka merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan ini disebabkan oleh kaki mereka yang dingin. Namun, setelah mereka diberi kaus kaki, 80 persen mencapai orgasme.

"Lingkungan yang menyenangkan, suhu kamar, adalah bagian penting yang dapat membuatnya merasa aman, terlindungi, dan nyaman," kata Dr. Gert Holstege, ketua peneliti di Pusat Uroneurologi.

7. Pujian

Dilansir Journal of Adolescent Health, pujian kepada pasangan berbanding lurus terhadap kepuasan seksual. Penelitian itu menemukan bahwa penghargaan diri dan empati berkaitan dengan kepuasan seksual pada wanita. Sementara pada pria, hanya empati yang berdampak.

 

Apa Reaksi Kamu?