Unik, Universitas Ini Lakukan Wisuda di Puncak Gunung Marapi
Foto: Instagram/mountnesia

Unik, Universitas Ini Lakukan Wisuda di Puncak Gunung Marapi

Rabu, 18 Nov 2020 | 11:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Wisuda biasanya dilakukan di sebuah gedung atau saat pandemi sekarang ini, prosesi wisuda berlangsung secara virtual. Akan tetapi hal berbeda justru dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi.

Mereka memilih untuk melakukan wisuda di tempat yang tidak biasa, yakni di atas puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat. Prosesi wisuda yang dilakukan di ketinggian 2.891 meter dari permukaan laut ini viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Instagram @mountnesia, pada Selasa (17/11).

Wisuda ini berlangsung pada 12 November 2020 berhasil mendapatkan dua sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi dinobatkan sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang melangsungkan wisuda dari puncak gunung.

“Prosesi Wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karna Pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan 2 (Dua) Sertifikat Penghargaan, 1 Sertifikat diberikan kepada Institut STIKBA Jambi dan 1 Sertifikat kepada Ketua STIKBA Jambi secara pribadi atas Rekor Prosesi Wisuda Pertama Dari Puncak Gunung,” tulis keterangan STIKBa di laman stikba.ac.id.

Prosesi wisuda yang dilakukan di atas gunung ini dihadiri oleh Ketua STIKBA Dr. Filius Chandra, SE, MM, perwakilan senat, dan satu orang perwakilan mahasiswa.

Wisuda STIKBA gunung Marapi
Tangkapan layar Instagram Mountnesia. Foto: Instagram/mountnesia

Wisuda yang tidak biasa ini, menadapatkan apresiasi dari warganet yang menuliskan respon mereka di kolom komentar @mountnesia.

“Wisuda anti mainstream,” komentar seorang warganet.

“Kerennnnn,” kata warganet lain.

“Kereeeen bakalan jadi moment yang gak bisa dilupain,” timpal warganet lainnya.

“Apakah ini yg disebut perguran tinggi sesungguhnya?” tulis warganet yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...