United Airlines dan Dr. Dao Akhirnya Capai Kesepakatan
Foto: Mercator

United Airlines dan Dr. Dao Akhirnya Capai Kesepakatan

Jumat, 28 Apr 2017 | 08:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - United Airlines telah mencapai kesepakatan dengan penumpang yang diseret dari penerbangan Chicago, Dr. David Dao awal bulan ini. Saat itu, dokter Vietnam-Amerika berusia 69 tahun itu, dibawa ke rumah sakit setelah polisi penerbangan Chicago menyeretnya dari pesawat untuk menyediakan tempat bagi empat awak kapal dalam penerbangan dari Bandara Internasional O'Hare ke Louisville, Kentucky.

"Saya harap dia menjadi pandangan bagi kita semua, seseorang harus melakukannya. Apa kita akan terus diperlakukan seperti ternak?" kata Thomas Demetrio, pengacara Dr. Dao, mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada hari Kamis.

Demetrio mengatakan bahwa Dr. Dao menderita gegar otak setelah pihak United Airlines menyeretnya, serta hidung patah dan dua gigi yang hilang. Dia mengatakan bahwa kliennya perlu menjalani bedah rekonstruktif untuk sinus yang parah.

Seperti dikutip dari Independent , penyelesaian ini mencakup ketentuan yang membebaskan Republic Airways, yang dikontrak untuk mengoperasikan penerbangan untuk United, dan Polisi Chicago dari semua tanggung jawab atas insiden tersebut.

Dr. Dao dikeluarkan dari penerbangan setelah anggota awak meminta penumpang untuk secara sukarela dipindahkan ke penerbangan selanjutnya. Dr. Dao kemudian dipilih oleh maskapai penerbangan untuk mengalihkan ke penerbangan selanjutnya setelah upaya untuk meyakinkan penumpang untuk secara sukarela meninggalkan pesawat yang gagal. Ketika Dr. Dao bersikeras untuk tetap di pesawat, polisi secara paksa memindahkannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...