Universitas Ini Gaet 'Selebriti Dunia' Agar Mahasiswa Terapkan Social Distancing di Kampus
Foto: Facebook/Sunway University

Universitas Ini Gaet 'Selebriti Dunia' Agar Mahasiswa Terapkan Social Distancing di Kampus

Senin, 6 Jul 2020 | 13:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona membuat kita harus selalu menjaga jarak dengan orang lain, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebuah universitas di Malaysia, Sunway University memasang beberapa cut-outs selebriti dunia agar para mahasiswa dapat menerapkan social distancing.

Dilansir dari Malay Mail, hal ini merupakan bagian dari Standar Operasi Prosedur (SOP) yang dimiliki oleh universitas tersebut untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 di kampus.

Kepala pelaksana Sunway Education Group Elizabeth Lee mengakatan bahwa cut-outs tersebut akan berfungsi sebagai pengingat bagi para mahasiswa dan staf untuk mempraktikan social distancing.

“Daripada menempelkan tanda ‘X’ besar untuk mencegah orang duduk terlalu dekat satu sama lain, kami telah menanam ‘teman sosial yang menjauhkan’ di kursi yang bisa ditempati orang lain,” jelasnya.

Sunway University <b class=social distancing" height="1600" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1594014047.jpg" width="1600">
Foto: Facebook/Sanway University

“Selain berfungsi sebagai pengingat bagi mahasiswa untuk berlatih social distancing, cut-outs ini juga dimaksudkan untuk memberikan sedikit kesenangan karena mereka dapat berfoto bersama ‘selebriti’ itu,” imbuh Lee.

Beberapa potongan karton figur orang terkenal yang terlihat di antaranya Albert Einstein, Malala Yousafzai, Tzuyu Twice, Jungkook BTS, Rowan Atkinson, Ed Sheeran, hingga Taylor Swift. Lee mengatakan kalau mereka ingin memasang figur orang-orang terkenal dari berbagai latar belakang dan industri untuk mempromosikan keberagaman.

Kegiatan perkuliahan di universitas ini akan kembali dimulai pada bulan ini, setelah sempat terhenti lantaran pemberlakuan lockdown yang dimulai sejak 18 Maret lalu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...