Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Pasien Kanker Fresenius Kabi Luncurkan Supportan!

Cindy
Cindy

Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Pasien Kanker Fresenius Kabi Luncurkan Supportan! Foto:Cindywnn

WinNetNews.com- Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk manusia. Jika kita sakit kita tidak akan bisa beraktivitas seperti biasanya. Saat ini gaya hidup kita dapat memicu berbagai penyakit salah satunya kanker. Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dan dapat menyebabkan kematian.

Indonesia termasuk kedalam negara dengan penderita kanker terbanyak. Untuk itu kita harus bisa menjaga gaya hidup kita dengan mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan berolahraga. Banyak pasien kanker yang merasakan penurunan berat badan dan tidak memiliki nafsu makan, hal ini yang menyebabkan kondisi pasien kanker semakin parah dan menyebabkan malnutrisi.

Malnutrisi pada pasien kanker dapat memberikan dampak yang cukup luas, baik dari segi keberhasilan terapi maupun kualitas hidup pasien. Kanker Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya pencegahan kanker.

Foto:Cindywnn

Masalah  malnutrisi, dikarenakan berbagai permasalahan yang menyebabkan asupan nutrisi yang berkurang seperti misalnya gangguan nafsu makan, mual muntah, sariawan berat, nyeri menelan, stress dan lain sebagainya.

Pada kondisi yang parah, malnutrisi pada pasien kanker disebut sebagai Kaheksia yang ditandai dengan kehilangan berat badan yang signifikan. Baru-baru ini, Fresenius Kabi Indonesia dan Group Apotek K-24 meluncurkan produk terbaru untuk mencukupi nutrisi para pasien kanker.

Fresenius Kabi sebagai perusahaan yang fokus di nutrisi klinis, meluncurkan salah satu produk inovasi terbaru yaitu Supportan. Dr. Ian Kloer selaku Marketing Director Fresenius Kabi Indonesia menjelaskan bahwa Produk Supportan adalah sebuah produk nutrisi yang didesain khusus dengan kandungan karbohidrat yang lebih rendah dan protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan nutrisi medis lainnya.

Foto:Cindywnn

Dalam acara ini hadir juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. Aru W Sudoyo, SpPD, KHOM. Serta perwakilan perhimpunan Onkologi Indonesia, DR. Dr. Noorwati.S.SpPD,KHOM dan Dokter gizi klinis DR. Dr. Fiastuti Witjaksono MSc, MS,SpGK dan yang terakhir Survivor Kanker Ibu Ellen Martini.

Supportan mengandung 1 gram fish oil dan 4 gram fibre di setiap kemasannya. Supportan dikemas dalam bentuk minuman siap saji dalam botol 200ml dengan rasa buah tropis yang enak untuk dikonsumsi. Untuk membantu kemudahan pasien maupun keluarga pasien mendapatkan produk Supportan dengan cepat dan luas di seluruh Indonesia. 

Fresenius Kabi menjalin kerja sama dengan Jaringan Apotek K-24 yang saat ini memiliki hampir 400 gerai di Indonesia untuk pasien malnutrisi. Dr Gideon Hartono, Direktur group apotek K-24 , menjelaskan Supportan dapat dibeli dengan mudah di 95 gerai Apotek K-24 di pulau Jawa sampai akhir tahun ini. Mulai awal tahun depan, seluruh gerai sudah menyediakan Supportan. Apotek K-24 juga mempermudah ketersediaan Supportan dengan melayani secara online melalui aplikasi K24Klik ataupun laman
www.k24klik.com.

Apa Reaksi Kamu?