(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk Para Pengguna MRT yang Tidak Tertib Siap-siap Terkena Sanksi

Daniel
Daniel

Untuk Para Pengguna MRT yang Tidak Tertib Siap-siap Terkena Sanksi Kelakukan Konyol Pengguna MRT

Winnetnews.com - Beberapa foto yang menunjukkan ketidaktertiban pengguna Mass Rapid Transit (MRT) menjadi viral di media sosial. Hal tersebut juga otomatis jadi perhatian publik karena dinilai sangat memalukan. Manajemen PT MRT Jakarta menegaskan akan memberikan sanksi untuk para pengguna yang tidak tertib dalam menggunakan MRT.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan akan terus melakukan sosialisasi kepada para pengguna MRT. Tujuan utamanya yakni membuat pengguna nyaman dan juga berperilaku tertib dalam penggunaan moda transportasi terbaru di Ibu Kota ini.

William menegaskan jika memang sosialisasi tidak berhasil, maka pihak manajemen tidak akan segan menerapkan pemberian sanksi kepada para penumpang yang tidak tertib. Meskipun hingga kini belum ada kepastian seperti apa sanksi yang akan diberikan kepada para pengguna 'badung' tersebut.

“Pada waktunya kalau memang itu (sosialisasi) tidak jalan, maka kita akan terapkan mekanisme sanksi.” Ujar William seperti dikutip dari Detik. “Jadi beberapa bulan kita evaluasi, kalau terbangun budaya itu (tidak tertib) yang kita dorong (sanksi). Kalau tidak berjalan dengan baik, kita akan pakai sanksi tentu sesuai aturan yang bisa kita terapkan,” tegasnya.

Belakangan ini tingkah laku konyol para pengguna MRT di masa uji coba memang mengundang banyak kritik. Ada penumpang bergelantungan menggunakan pegangan tangan di gerbong MRT, menginjak kursi tempat duduk, membuang sampah sembarangan, sampai membuang air sembarangan di area stasiun MRT.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});