Untuk Pertama Kalinya Jokowi Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Untuk Pertama Kalinya Jokowi Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta, WinGamers - Hari ini 50 tahun sudah peristiwa G30S/PKI berlalu. Setiap tanggal 1 Oktober rakyat Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang pahlawan revolusi yang gugur dibantai oleh komunis di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sejumlah pengamanan diperketat, petugas kepolisian bersama dengan TNI diterjunkan untuk mengamankan lokasi sekitar Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur. Pengamanan ini dilakukan karena Presiden Jokowi bersama dengan pejabat pemenrintah lainnya akan melakukan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila pagi ini. Ini adalah pertama kalinya Presiden Jokowi memperingati hari Kesaktian Pancasila selama menjabat sebagai Presiden RI.

Terpantau kendaraan dinas menteri bernopol RI 6, RI 43, RI 40 dan RI 77 serta RI 6 sudah memasuki kawasan Lubang Buaya sejak pagI. Tak lama, mobil Presiden Jokowi Indonesia 1 melintas. Jokowi membuka kaca jendela.

Sementara itu, arus lalu lintas terpantau masih lancar. Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. "Sejauh ini tidak ada pengalihan arus lalu lintas," kata seorang petugas kepolisian lalu lintas di depan pintu gerbang Monumen Pancasila, Jakarta Timur, Kamis (1/10)