Untuk Pertama Kalinya Sejak 2010, Final Liga Champions Diikuti 4 Negara Berbeda
ilustrasi

Untuk Pertama Kalinya Sejak 2010, Final Liga Champions Diikuti 4 Negara Berbeda

Kamis, 12 Apr 2018 | 08:26 | Rusmanto

WinNetNews.com - Tuntas sudah babak perempatfinal Liga Champions. Bayern Munich dan Real Madrid mengunci dua tiket tersisa, menyusul Liverpool dan AS Roma yang lebih dulu lolos.

Babak perempatfinal tuntas Kamis (12/4/2018) seiring kelarnya dua laga, yakni Bayern vs Sevilla dan Madrid vs Juventus.

Sehari sebelumnya, dua semifinalis pertama sudah didapatkan. Liverpool lolos usai menang agregat 5-1 atas Manchester City. Anak-anak Merseyside menang 3-0 di Anfield pada leg pertama, lalu kembali menang di Etihad, dengan skor 2-1.

Sementara AS Roma mencatatkan comeback gemilang atas Barcelona dan unggul gol tandang dalam agregat 4-4. Roma kalah 1-4 di Camp Nou, lalu membalas dengan kemenangan 3-0 di Olimpico.

Bayern harus puas bermain imbang 0-0 dengan Sevilla di Allianz Arena di leg kedua. Tapi hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos, mengingat mereka punya bekal kemenangan 2-1 dari leg pertama.

Comeback dramatis nyaris kembali dilakukan tim Italia, saat Juventus sempat unggul 3-0 atas Madrid di Santiago Bernabeu di partai leg kedua. Skor itu membuat kedudukan agregat sama kuat 3-3.

Tapi penalti Madrid di masa injury time mengubah kedudukan menjadi 1-3. Madrid pun lolos meski kalah, dengan agregat 4-3.

Dengan demikian, empat tim yang lolos ke semifinal adalah Liverpool, Roma, Bayern, dan Madrid. Opta mencatat, ini adalah kali pertama sejak 2010 bahwa empat tim di semifinal berasal dari negara yang berbeda-beda. Ini juga kali pertama dalam sejarah Liga Champions ada tim-tim dari Inggris, Italia, Jerman, dan Spanyol di empat besar.

Undian untuk babak ini akan digelar pada Jumat (13/4) malam WIB.

Berikut Hasil perempatfinal Liga Champions

  • Liverpool 5-1 Manchester City (3-0, 2-1)
  • Barcelona 4-4 AS Roma (4-1, 0-3)
  • Sevilla 1-2 Bayern Munich (1-2, 0-0)
  • Juventus 3-4 Real Madrid (0-3, 3-1)

 

 

sumber: detiksport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...