(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk Saingi Chrome, Microsoft Sedang Siapkan Browser Baru

Rusmanto
Rusmanto

Untuk Saingi Chrome, Microsoft Sedang Siapkan Browser Baru ilustrasi

WinNetNews.com - Selamat tinggal Microsoft Edge, browser default baru sudah disiapkan oleh Microsoft untuk menggantikanmu. Bisa saingi Chrome tidak ya kira-kira?

Microsoft dilaporkan tengah membuat browser baru. Nantinya, aplikasi tersebut akan menggantikan Microsoft Edge sebagai browser default di Windows 10.

Peramban yang diperkenalkan tiga tahun lalu itu sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Tampilannya yang lebih modern dibanding Internet Explorer juga meningkatkan pengalaman dalam menggunakannya.

Walau begitu, Microsoft Edge tetap tidak bisa membendung Google Chrome. Nantinya, peramban anyar dari perusahaan besutan Bill Gates ini pun akan menggunakan Chromium, proyek open-source Google yang menyediakan source code dari Google Chrome.

Anaheim menjadi nama kode dari proyek peramban baru Microsoft, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Kamis (6/12/2018). Menarik untuk ditunggu bagaimana Anaheim akan bersaing dengan Chrome di perangkat berbasis Windows 10 nanti.

Pasalnya, sebagaimana kita tahu, Chrome sudah sangat populer, bahkan di ponsel sekalipun. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang lebih memilih Chrome dibanding peramban default di ponsel.

Mudah-mudahan, Anaheim bisa lebih sukses dibanding dua pendahulunya yang kerap jadi korban meme di media sosial. Baik Internet Explorer maupun Microsoft Edge kerap disebut lembat dan hanya berguna untuk mengunduh Chrome saja di laptop pengguna.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Saingi Chrome Microsoft Siapkan Browser Baru"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});