Upacara Pembukaan PON XIX 2016 akan Dimulai Malam Ini

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Upacara Pembukaan PON XIX 2016 akan Dimulai Malam Ini

WinNetNews.com - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan dimulai pukul 19.30 WIB nanti. Presiden RI Joko Widodo bakal membuka langsung pesta olahraga se-Tanah Air itu.

Dari daftar acara yang dirilis di lokassi pembukaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016), pembukaan itu didahului oleh acara hiburan yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 19.30 WIB nanti.

Selesai acara hiburan barulah upaca pembukaan PON resmi dimulai, dengan melakukan penghitungan mundur dan parade atlet. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PB PON Jabar Ahmad Heryawan.

Setelah itu dilakukan pengibaran bendera PON dan pembacaan janji atlet dan wasit. Berikutnya ada beberapa segmen yang ikut meramaikan dan disajikan, yakni prelude 1001 rampak, sampurasun, sportvaganza, syukur kami, es lilin, hingga gurilaps.

Presiden Jokowi kemudian secara resmi membuka ajang olahraga multicabang empat tahunan tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Prosesi penyulutan kalderon PON menjadi acara berikutnya, dengan pertunjukan kembang api lantas disuguhkan menjelang penutupan.

Apa Reaksi Kamu?