Upaya Facebook Saingi Tinder dengan Facebook Dating

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Upaya Facebook Saingi Tinder dengan Facebook Dating

Winnetnews.com - Raja media sosial Facebook baru-baru ini meluncurkan aplikasi kencan yang cara kerjanya mirip dengan Tinder. Aplikasi kencan itu bernama Facebook Dating. Mengingat besarnya komunitas facebook, aplikasi kencan ini digadang-gadang akan mampu menumbangkan Tinder.

Mengutip GSM Arena, membuat akun Facebook Dating cukup mudah, karena tidak perlu membuat akun baru. Pengguna hanya perlu masuk dengan akun Facebook yang sudah ada. Pengguna diberikan kebebasan untuk menggunakan aku terpisah (akun baru).

Sedikit perbedaan dengan Tinder, pengguna tidak perlu menunggu dicocokkan, namun cukup maju dan mengirim pesan atau klik tombol Like. Facebook Dating juga sedikit lebih menyadari potensi pelecehan seksual karena keluwesan ini, oleh karenanya dibuat lebih aman dengan fitur membagi detail kencannya dengan teman-teman seperti lokasi melalui Messenger.

Foto: Tech Crunch

Aplikasi kencan ini juga memiliki fitur Secret Crush yang memungkinkan pengguna menambahkan orang ke daftar, kemudian mereka akan mendapat pemberitahuan bahwa mereka adalah orang yang disukai.

Saat ini baru 20 negara yang bisa mengakses layanan Facebook Dating. Amerika Serikat adalah salah satunya. Indonesia belum kedatangan aplikasi kencan ini, pun negara-negara Eropa. Facebook menjanjikan layanan kencan ini akan siap di lebih banyak negara pada 2020.

Jika saat ini kamu tinggal di Amerika Serikat, Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Chili, Columbia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam, selamat mencari jodoh ya!

Apa Reaksi Kamu?